rembulan tenggelam di wajahmu


ika kita diberi kesempatan mengetahui jawaban dr 5 pertanyaan terbesar dlm hdp kita, apa yg akan kita lakukan? mgkn itulah pesan yg ingin disampaikan dlm buku rembulan tenggelan di wajahmu.
buku ini direkomendasikan oleh seorang sahabatku di saat aku mulai mempertanyakan masalah2 yg hdr dlm hdpku beberapa bln terakhir. dan ternyata rekomendasi yg dia berikan tdk salah.

novel rembulan tenggelam di wajahmu menceritakan ttg rehan, di penghujung usianya diperkenankan mengetahui jawaban dr 5 pertanyaan terbesar dlm 60 thn hdpnya. kisah dimulai dari cerita seorang anak perempuan bernama Rinai,lalu cerita pun berjalan dengan alur maju-mundur.

dlm novel karangan tere liye ini aku menemukan bnyk hikmah dan pemahaman br dlm menyikapi hdp. tentang betapa perbuatan sekecil apapun dlm hdp kita dpt berpengaruh pd org lain. mgkn bukan dlm waktu yg singkat, bhkan mgkn perlu waktu bertahun2 pengaruh itu akan terlihat.

salah satu hal yang kusuka dari novel ini adalah bagaimana pengarang bisa membuat “rantai hubungan sebab akibat” dalam hidup ini terlihat begitu sempurna dan bagaimana setiap kejadian dalam kehidupan Rehan selalu berhubungan dengan malam hari raya.

namun sayangnya penyelipan adegan film india dalam buku ini agak mengurangi keindahan ceritanya. well mungkin karena Tere Liye adalah penggemar film india kali ya… ^_^v

Leave a comment

6 Comments

  1. ayanapunya said: namun sayangnya penyelipan adegan film india dalam buku ini agak mengurangi keindahan ceritanya. well mungkin karena Tere Liye adalah penggemar film india kali ya… ^_^v

    bisa jadi :Dsoalnya tere-liye itu sndiri artinya kan “untukmu” dalam bahasa Indiabahasanya juga mengharu biru sekali, tapi inilah ciri khas tere-liye. Yang saya suka dari novel ini kesederhanaan tapi mengungkap banyak kekayaan makna.

    Reply
  2. yup…dari ide yang sederhana bisa jadi novel yang bagus…

    Reply
  3. aku selalu jatuh cinta pada novel ini🙂

    Reply
  4. ini bagus yah?? jd penasaran….hehehe

    Reply
  5. imeel said: ini bagus yah?? jd penasaran….hehehe

    bagus mba..punya saya hilang kayaknya T_T

    Reply
  6. yaah, pdhl rencananya mau minjem…wkwkwk

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: