Miss Jinjing- Belanja Sampai Mati


Ketika membaca serial Shopaholic kesayangan saya, saya tak yakin bakalan menemukan sosok nyatanya. Ada sih teman saya yang cukup kalap ketika belanja. Tapi sepertinya tidak seperti Becky. Dan setelah saya membaca buku ini, akhirnya ketemu juga sosok Becky Bloomwood di dunia nyata.

Miss Jinjing – Belanja Sampai Mati merupakan buku yang isinya diangkat dari beberapa tulisan Amelia Masriani dalam blog pribadinya-yang setelah saya cek langsung ternyata blognya bagus-. Buku ini saya dapatkan di rental langganan beberapa waktu yang lalu. Awalnya dikira novel, eh ternyata bukan. Yah karena udah terlanjur minjam yang dibaca aja. Setelah dibaca ternyata bukunya asik juga. Banyak informasi bermanfaat yang bisa saya ambil. Apalagi jika saya adalah seorang penggila belanja, lebih bermanfaat lagi.

Cukup banyak informasi yang saya temukan dalam buku ini. Apalagi mengingat saya bukan termasuk orang yang gila belanja. Dan satu informasi penting yang selalu saya ingat dalam buku ini adalah tentang harga sebuah tas bermerek yang asli. Oh God, saya baru tahu kalo harga tas bermerek yang asli itu bisa mencapai 40 juta. Dan dengan harga yang setinggi itu pun tas itu tetap laris manis di sini. Saya jadi teringat pada satu episode Cinta Fitri yang menyebutkan kalau Mischa membeli tas seharga 25 juta. Saya sempat mikir itu cuma becanda…Ternyata oh ternyata itu bukan boongan. Katro banget ya kayaknya saya? he. Hmmm…untuk saya yang cuma sanggup beli tas seharga beberapa ratus ribu, uang 40 juta bisa buat naik haji tuh.

Trus ada juga informasi tentang cara membedakan tas asli yang dan yang palsu, atau tas tiruan nomor sekian. Lumayanlah, walaupun ga bakalan bisa beli tas aslinya, setidaknya saya dapat ilmu tentang menilai mutu sebuah tas.

Lalu penulis juga membagi ilmunya tentang tips trip ke Cina, ini penting banget terutama bagi yang mau buka butik. Yah, kalo saya sih menilai ini adalah panduan wajib bagi para penggila belanja.

Selain info-info di atas, ada hal lain yang cukup membuat saya kagum pada penulisnya. Selain beruntung terlahir dari keluarga yang memang sudah kaya, yang mendukung hobi belanjanya. Ternyata Amelia Masriani sukses menjadikan hobi belanjanya sebagai profesi. Yup, di buku ini disebutkan profesi Amelia Masriani adalah Personal Private Buyer, yang kalau saya terjemahkan adalah pembelanja pribadi, profesi yang sama dengan Rebecca Bloomwood. Klien-kliennya? Istri pejabat dan istri pengusaha. Hmm…berbelanja sambil bekerja….Sound interesting.

Previous Post
Leave a comment

17 Comments

  1. rental : cendikia :-p kam termasuk shopaholic kada? :-p heeeaq kyknya masie kelas ringan sangat mun dibanding rebecca, wkwkwkseru nie bukunya, rasa handak baca lagi ^^dapat inspirasi dari Amelia Masriani ???? ^^v

    Reply
  2. murci014 said: rental : cendikia :-p kam termasuk shopaholic kada? :-p heeeaq kyknya masie kelas ringan sangat mun dibanding rebecca, wkwkwkseru nie bukunya, rasa handak baca lagi ^^dapat inspirasi dari Amelia Masriani ???? ^^v

    bintangnya gasan apa tuh?wahini lain cendikia lagi…geby,,,heheinspirasi gasan belanja kahmksdnya? wkwkwkwk

    Reply
  3. weeeew mahla bener yahhh :0

    Reply
  4. Yup.ada mutu ada harga ^_^

    Reply
  5. Pasti awet bgt ya tasnya..

    Reply
  6. Katanya sih bs jd investasi.he

    Reply
  7. tas LV dan branded lain emang klo dijual lagi masih ber jut2 juga..*inget temen yang dari indo nitip LV asli harganya 25juta bokkkkk…haduwwww

    Reply
  8. shafa2hilman said: tas LV dan branded lain emang klo dijual lagi masih ber jut2 juga..*inget temen yang dari indo nitip LV asli harganya 25juta bokkkkk…haduwwww

    wah pasti temannya itu kaya raya ya mba…hehe. kalo di qatar ada yang palsunya juga ga? he

    Reply
  9. ayanapunya said: wah pasti temannya itu kaya raya ya mba…hehe. kalo di qatar ada yang palsunya juga ga? he

    temenku kaya raya dari lahirnya. ceprot udah anak pejabat jeng..jadi ya, mungkin kelebihan harta. semua barang branded dan ga mau yang kagak kayaknya.. sini klo untuk yang branded memang relatif lebihmurah daripada di indo. tapi klo buat yang palsu kayaknya lebih mahallll…lagian juga jarang barang palsunya..

    Reply
  10. shafa2hilman said: temenku kaya raya dari lahirnya. ceprot udah anak pejabat jeng..jadi ya, mungkin kelebihan harta. semua barang branded dan ga mau yang kagak kayaknya.. sini klo untuk yang branded memang relatif lebihmurah daripada di indo. tapi klo buat yang palsu kayaknya lebih mahallll…lagian juga jarang barang palsunya..

    hohoho…persis kayak cerita amelia di buku ini…heheibu-ibu pejabat banyak yang nitip barang ke dia

    Reply
  11. wah…jadi pingin bukunya, eh itu buku yang dari sophie kinsela bukan yak?

    Reply
  12. shafa2hilman said: wah…jadi pingin bukunya, eh itu buku yang dari sophie kinsela bukan yak?

    buku yang mana maksudnya? kalo yang miss jinjing bukunya amelia masriani. asli indonesiakalo yang sophie kinsella yang seri shopaholic

    Reply
  13. oh iya ya, ini kan miss jinjing..ahahahahh…keingetan shopaholic aja..

    Reply
  14. shafa2hilman said: oh iya ya, ini kan miss jinjing..ahahahahh…keingetan shopaholic aja..

    penggemar becky juga ya mba?hehe

    Reply
  15. hampir..halah

    Reply
  16. shafa2hilman said: hampir..halah

    sama…hehehe

    Reply

Leave a Reply

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

