JODOH CINTA UPDATE


Membicarakan soal jodoh, bagi saya merupakan sebuah topik yang tak pernah bisa selesai dibahas. Ia bagaikan sebuah kotak misterius yang jika dibuka akan memunculkan kotak baru lagi, lagi, dan lagi, hingga pada akhirnya saya kembali pada kesimpulan awal bahwa dia adalah rahasia Allah. Akan tetapi, meskipun kesimpulan sudah diambil, tetap saja muncul pertanyaan di benak saya, bagaimanakan saya bisa mengetahui bahwa seseorang adalah jodoh saya? Sebuah pertanyaan yang mungkin baru akan terjawab setelah saya menemukannya.

Nah, bicara soal jodoh, awal bulan lalu saya menemukan buku ini di toko buku langganan saya. Cover-nya yang cantik tentu langsung memikat pandangan saya. Tambahan lagi saya sebelumnya sempat membaca review buku ini dan tertarik untuk mengetahui isinya. So, tanpa pikir panjang buku ini pun saya ambil dari rak buku.

Jodoh Cinta Update berisi kumpulan kisah inspiratif tentang usaha pencarian jodoh dari sudut pandang pria. Yah, kegelisahan dalam menanti datangnya jodoh memang bukan semata hak kaum wanita bukan? Dan dalam buku ini Ari Wulandari menceritakan kembali bagaimana upaya para lelaki itu dalam menemukan jodohnya.Di bagian akhir dari masing-masing kisah, ada sebuah “pojokan” yang berisi tips dari para narasumber itu dalam menemukan jodoh. Dan walaupun ada satu cerita yang menurut saya terpenggal dan agak membingungkan, yang mungkin karena kesalahan editing, tetap saja buku ini memberi nilai positif bagi saya.

Dua hal yang menjadi catatan saya dari tips-tips yang diberikan oleh para pria ini adalah pentingnya meluruskan niat dan memperbanyak ibadah kepada Allah dalam upaya mencari jodoh. Bahkan dalam buku ini shalat istikharah menjadi salah satu ibadah yang sangat dianjurkan, walaupun pada saat itu belum ada calon.

Oya, satu benang merah dari setiap kisah dari buku ini adalah, para laki-laki itu menemukan jodohnya tanpa melalui proses pacaran. Satu hal yang hingga kini bagi saya masih merupakan satu hal yang “ajaib”, tapi sekaligus juga merupakan salah satu keinginan saya.

Previous Post
Leave a comment

19 Comments

  1. Udah jadi kontaknya kan ntung?http://arynsis.multiply.com

    Reply
  2. tiarrahman said: Udah jadi kontaknya kan ntung?http://arynsis.multiply.com

    eh bukan mba Ari yang itu bang Tiar. Ari yang satu ini lebih dikenal dengan nama Kinoysan🙂

    Reply
  3. ayanapunya said: eh bukan mba Ari yang itu bang Tiar. Ari yang satu ini lebih dikenal dengan nama Kinoysan🙂

    eh iya. ya..arynsisi mah ary nilandari ya?sorii sorriii

    Reply
  4. tiarrahman said: eh iya. ya..arynsisi mah ary nilandari ya?sorii sorriii

    hihihi….dimaafkeun.

    Reply
  5. Mbak Kinoysan ya.. itu satu fakultas sama saya.. *numpang terkenal…

    Reply
  6. farikhsaba said: Mbak Kinoysan ya.. itu satu fakultas sama saya.. *numpang terkenal…

    wah…numpang salam kenal boleh ga Mbah? hihihi

    Reply
  7. ayanapunya said: wah…numpang salam kenal boleh ga Mbah? hihihi

    He… saya juga ga kenal… wong angkatannya jauh di atas saya..

    Reply
  8. Makasih sharingnya ya. . .:)udah sring dngr namanya, bhkan pernah hadir disalah satu peluncuran bukunya,tp malah blm pernah bca bukunya satupun,hehe

    Reply
  9. Makasih sharingnya ya. . .:)udah sring dngr namanya, bhkan pernah hadir disalah satu peluncuran bukunya,tp malah blm pernah bca bukunya satupun,hehe

    Reply
  10. alhamdulillah sdh menemukan jodoh….:)

    Reply
  11. paragraf terakhir : sepertinya itu yg ingin disampaikan penulis…

    Reply
  12. boemisayekti said: Makasih sharingnya ya. . .:)udah sring dngr namanya, bhkan pernah hadir disalah satu peluncuran bukunya,tp malah blm pernah bca bukunya satupun,hehe

    sama. ini buku pertama yang aku baca🙂

    Reply
  13. utuhspeedy said: hmmmm

    hmm…

    Reply
  14. adearin said: alhamdulillah sdh menemukan jodoh….:)

    alhamdulillah masih dikasih kesempatan buat sendiri🙂

    Reply
  15. fitrinurhati said: paragraf terakhir : sepertinya itu yg ingin disampaikan penulis…

    yup. menikah tanpa pacaran🙂

    Reply
  16. Mg2 dikabulkan pesen di par terakhrnya,amin🙂

    Reply
  17. boemisayekti said: Mg2 dikabulkan pesen di par terakhrnya,amin🙂

    amiiin..allahumma amiin…

    Reply
  18. hahahahahabuku cinta ya ka???

    Reply

Leave a Reply

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

