The Kid with a Bike (2011)


The Kid with a Bike bercerita tentang Cyril, seorang anak laki-laki yang ditinggalkan ayahnya. Film dibuka dengan adegan Cyril yang berusaha menghubungi ayahnya lewat telepon, yang sayangnya nomor tersebut sudah tidak aktif lagi.Menghadapi kenyataan tersebut, Cyril tidak putus asa. Dia berusaha menemukan ayahnya dengan mendatangi flat tempat mereka tinggal sebelumnya. Dan lagi-lagi dia harus kecewa.

Satu hari, Samantha, seorang penata rambut yang tinggal di flat yang sama dengan ayahnya mengunjungi Cyril di asramanya. Samantha mengabarkan bahwa dirinya berhasil menemukan sepeda milik Cyril yang sebelumnya ada bersama sang ayah. Dari sinilah akhirnya Cyril akhirnya bisa menemukan keberadaan ayahnya.

Sayangnya, ketika mereka bertemu, sang ayah menyambut Cyril dengan dingin. Dia bahkan berkata pada Samantha agar terus mengurus Cyril. Mengetahui hal itu, Cyril tentu saja sangat kecewa.

***
Ini adalah film Perancis pertama yang saya tonton sampai tuntas. Cerita di film ini bisa dibilang cukup sederhana. Tentang seorang anak yang ditinggal ayahnya, dan melakukan sedikit pemberontakan sebagai akibat dari hal itu.

Yang cukup menonjol di film ini, mungkin ada pada sosok Samantha, sang penata rambut yang bersedia menerima dengan sukarela keberadaan Cyril di rumahnya. Secara dia sendiri sebenarnya tidak memiliki hubungan apa-apa baik dengan Cyril maupun ayahnya.

Anyway, film ini alurnya cukup santai tapi tidak membosankan. Mungkin karena baju merah yang sering dikenakan Cyril selama film, yang cukup memanjakan mata😀

Next Post
Leave a comment

20 Comments

  1. akhirnya direview.. spoiler hahaha

    Reply
  2. mouleedeea said: akhirnya direview.. spoiler hahaha

    hahaha…dikit aja kok spoilernyaaa..itu ceritanya kupotong di tengah-tengah😉

    Reply
  3. Spoiler di bagian mananya, neng?

    Reply
  4. Knp dgn baju merahnya?

    Reply
  5. Wah, kemarin belum jadi ngopi film ini. Gak cukup flashdisk-nya.😀

    Reply
  6. m4s0k3 said: Spoiler di bagian mananya, neng?

    mungkin bagian yang ayahnya nolak dia itu dianggap spoiler sama bude😉

    Reply
  7. anchaanwar said: Knp dgn baju merahnya?

    suka aja liatnya, kakaa..bikin filmnya lebih segar😀

    Reply
  8. malambulanbiru said: Wah, kemarin belum jadi ngopi film ini. Gak cukup flashdisk-nya.😀

    ayo di-copy mba desiii.. cyril-nya cakep😉

    Reply
  9. m4s0k3 said: Spoiler di bagian mananya, neng?

    paragraf pertama sampai tiga…

    Reply
  10. mouleedeea said: paragraf pertama sampai tiga…

    hehehe…klo menurutku nggak banyak kejutan kok di film ini. tapi bagusnya dia nggak bikin bosan🙂

    Reply
  11. bajunya nggak ganti2?

    Reply
  12. jampang said: bajunya nggak ganti2?

    ganti sih. tapi yang paling sering dipakai ya baju merah itu😀

    Reply
  13. bahasa prancis ka? ada teks inggrisnya kah?

    Reply
  14. idayy said: bahasa prancis ka? ada teks inggrisnya kah?

    iya bahasa perancis. ini film donlotan, jadi subtitle-nya nyari di internet😀

    Reply
  15. Ngga sabar pengen nonton😀

    Reply
  16. Sepertinya lumayan bagus… Jadi pengen donlod…

    Reply
  17. sampe ngeguling.. bajunya merah mulu ya walupun gantiganti.. kaosnya banyak merah.. sampe jaket juga lengan panjang..judul yang sederhana, ceritanya pun sederhana..

    Reply
  18. museliem said: Sepertinya lumayan bagus… Jadi pengen donlod…

    ceritanya sebenarnya sederhana aja, muse. tapi menurutku bagus sih🙂

    Reply
  19. mouleedeea said: Ngga sabar pengen nonton😀

    sabar, budeeee😉

    Reply
  20. mba tin sampe penasaran…hehehe. ada sih dia pake baju biru, tapi jaketnya merah😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: