The Avengers


Teserract, sebuah kubus yang berada di markas S.H.I.E.L.D dicuri oleh Loki, seorang dewa dari planet Asgard. Selain mencuri Teserract, Loki juga membawa dua orang anak buah S.H.I.E.L.D, Barton dan Selvic. Tujuannya sudah jelas, Loki ingin menggunakan kubus tersebut untuk kepentingannya.

Menyadari akan adanya bahaya dari dicurinya teserract, Nick Fury, pemimpin S.H.I.E.L.D memutuskan untuk mengumpulkan para supehero untuk membantunya menemukan teserract tersebut. Ada Natasha Romanov, mata-mata seksi dari Rusia yang dikenal dengan nama Black Widow, Dr. Bruce Banner yang ketika marah berubah menjadi raksasa hijau bernama Hulk, Tony Stark, ilmuwan kaya yang memakai baju besi, Steve Rogers, Captain Amerika yang bangkit kembali setelah beku selama 70 tahun, dan Thor, saudara Loki yang datang khusus dari Asgard untuk menyadarkan adiknya.

Dengan cukup mudah, para superhero ini berhasil menemukan Loki dan membawanya ke markas mereka. Sayangnya ketika berusaha mencari tahu lokasi keberadaan teserract, Tony Stark dan Dr. Bruce mengetahui sebuah rahasia yang disembunyikan Fury dari mereka. Belum lagi ego dari masing-masing superhero yang membuat mereka sulit disatukan. Perdebatan pun terjadi antara orang-orang terpilih ini. Hal ini tentu saja memberi keuntungan bagi Loki. Tanpa sepengetahuan Fury dan yang lain, ia telah menyiapkan pasukan untuk menyerang markas S.H.I.E.L.D.

Usai kekacauan yang terjadi di markasnya, Fury mengumpulkan kembali para superhero yang tersisa. Fury berusaha meyakinkan The Avengers untuk bisa saling bahu membahu melawan Loki. Para superhero pun akhirnya bersedia untuk bekerja sama. Maka dimulailah pertempuan sesungguhnya The Avengers.

***
Ketika adik saya menonton film ini di hari pertama pemutarannya, reaksi yag dia berikan sungguh di luar dugaan saya. Dia mengatakan bahwa film ini sangat tidak seru. Dia bahkan membeberkan poin-poin yang membuat The Avengers tak bagus di matanya. Saya, tentu saja agak kaget dengan penilaiannya tersebut. Mengingat rating yang diberikan rotten tomatoes cukup tinggi, 93%.

Beberapa hari kemudian, review dari teman-teman lain yang juga sudah menonton film ini bermunculan. Ada yang suka banget dengan film ini, ada yang kecewa sampai minta uangnya dibalikin, ada juga yang memberinya rating rata-rata. Lalu bagaimana dengan saya sendiri?

Paruh pertama The Avengers merupakan waktu dimana para superhero itu dipertemukan dan berusaha untuk saling bekerja sama. Perdebatan kecil yang terjadi diharapkan mampu memberikan gambaran bahwa tak mudah untuk mempersatukan orang-orang dengan kemampuan di atas rata-rata.

Sayangnya, masa pengenalan ini membuat film ini jadi terasa bertele-tele dan membosankan (buat saya lho yaa). Beberapa humor diselipkan untuk menghidari kesan membosankan ini. Humornya cukup berhasil membuat tertawa, namun tak cukup berhasil untuk menghilangkan rasa bosan yang melanda. Ketegangan baru terasa ketika anak buah Loki berhasil memporak-porandakan markas S.H.I.E.L.D yang baru, yang kemudian berlanjut dengan pertempuran dahsyat di akhir film.

Lalu bicara soal akting, kredit saya berikan kepada Robert Downey yang berhasil membuat film ini menarik dengan sentilan-sentilannya. Juga kepada Mark Ruffalo yang berhasil membawakan peran Dr. Bruce Banner dengan sangat baik. Lalu untuk Jeremy Renner, well semoga tak hanya saya yang jatuh cinta padanya😀

Akhir kata, saya hanya bisa memberikan 3 bintang untuk The Avengers.

Leave a comment

24 Comments

  1. pertamax

    Reply
  2. hulknya terlalu sakti ah..

    Reply
  3. tiarrahman said: pertamax

    ambil deeh🙂

    Reply
  4. tiarrahman said: hulknya terlalu sakti ah..

    pahlawannya di situ kyknya cuma iron man dan hulk😀

    Reply
  5. Menurutku semuanya justru punya peran yg sama. Cuma mmg terlihat menonjol ya iron man dan hulk itu.Dan dinamika filmnya juga sdh bgs loh. Kalo dari awal langsung tempur kan bosan juga :DLagian pertempuran antara super hero di awal2 juga pas sebagai appetizerHeheheImo ya🙂

    Reply
  6. Masing2 karakter punya cerita seru masing2.. Trus dibikinin crita yg nyatuin semuanya.. Kayaknya rada mekso.. Hehe *komengejepadahalbelomnontondink!* :p

    Reply
  7. anchaanwar said: Menurutku semuanya justru punya peran yg sama. Cuma mmg terlihat menonjol ya iron man dan hulk itu.Dan dinamika filmnya juga sdh bgs loh. Kalo dari awal langsung tempur kan bosan juga :DLagian pertempuran antara super hero di awal2 juga pas sebagai appetizerHeheheImo ya🙂

    mungkin ini karena aku belum pernah nonton film masing2 superhero itu, cha. jadinya agak bingung. hehe. trus rada nggak ngerti di bagian iron man, captain america dan thor berantem itu. emangnya mereka nggak kenal thor ya?

    Reply
  8. mahasiswidudul said: Masing2 karakter punya cerita seru masing2.. Trus dibikinin crita yg nyatuin semuanya.. Kayaknya rada mekso.. Hehe *komengejepadahalbelomnontondink!* :p

    hehehe. ayo nonton. sapa tau kamu punya pendapat berbeda😉

    Reply
  9. belum nonton juga🙂

    Reply
  10. jampang said: belum nonton juga🙂

    ayo ditontooon🙂

    Reply
  11. siapa yg mau mentraktir Q ?? hehehe…….

    Reply
  12. Betul. Perangnya lama. Kebanyakan ngobrolnya. Hehe..

    Reply
  13. joyfuls said: siapa yg mau mentraktir Q ?? hehehe…….

    coba tanya yang di samping😉

    Reply
  14. ayanapunya said: coba tanya yang di samping😉

    disamping saya cuman ada kursi ksong mba… hehehehe

    Reply
  15. topenkkeren said: Betul. Perangnya lama. Kebanyakan ngobrolnya. Hehe..

    hehe. moga-moga di avengers 2 bisa lebih seru🙂

    Reply
  16. joyfuls said: disamping saya cuman ada kursi ksong mba… hehehehe

    hihihi. traktir diri sendiri aja deh😉

    Reply
  17. Sempat labil, tapi konsisten lagi untuk ga nonton di bioskop. Tunggu dvdnya aja.

    Reply
  18. hensamfamily said: Sempat labil, tapi konsisten lagi untuk ga nonton di bioskop. Tunggu dvdnya aja.

    hehehe…formulanya sih sama aja kayak film superhero yang lain🙂

    Reply
  19. udah antri tiket, tapi tempat duduk gak asyik, akhirnya gak jadi ampe skg nontonnya🙂

    Reply
  20. rengganiez said: udah antri tiket, tapi tempat duduk gak asyik, akhirnya gak jadi ampe skg nontonnya🙂

    saya kemarin nontonnya juga rada-rada nggak enak, mba. kursi ke-4 dari depan😀

    Reply
  21. dah ku bilang ku ngantuk nonton ini..tapi eh ternyata kaos hitamnya si tony stark [iron man] itu black sabbath, mirip punyaku..

    Reply
  22. tintin1868 said: dah ku bilang ku ngantuk nonton ini..tapi eh ternyata kaos hitamnya si tony stark [iron man] itu black sabbath, mirip punyaku..

    saya nggak sampai tahap ngantuk sih, mba. cuma ya bertanya-tanya aja kapan ni film habis😀

    Reply
  23. Aku suka film ini. Dan, mereka tampil dgn porsi yg pas, walaupun hulk dan iron man kelihatan lebih gagah, krn yg satu bisa terbang dan satu kuat banget. Tp 3 jagoan lainnya jg ‘beraksi’ sama pentingnya🙂 aah semga ada semangat bikin reviewnya hehe

    Reply
  24. aku ga terlalu suka komik, tapi film ini bagus menurut aku🙂 it’s like a dream comes true hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: