THE DESCENDANTS


Saat sedang disibukkan dengan urusan tanah keluarganya di kepulauan Hawaii, Matt King harus dihadapkan pada kenyataan bahwa istrinya terbaring koma di rumah sakit akibat kecelakaan motor boat yang dikendarainya. Kini, selain harus mengurus pekerjaannya, Matt juga juga mendapat tanggung jawab baru mengurus dua orang putrinya yang beranjak remaja.

Jelas bukan hal yang mudah bagi seorang ayah yang sehari-harinya disibukkan dengan urusan pekerjaan untuk tiba-tiba mengurus anak-anak yang biasa diasuh ibunya. Matt sempat terkaget-kaget ketika mengetahui Scootie, putri bungsunya berkata-kata kasar. Pun ketika ia menjemput si sulung Alexandra di sekolah asramanya, gadis tersebut ternyata tidak ada di kamarnya dan ditemukan sedang bermabuk-mabukan bersama teman-temannya. Anehnya lagi, Alex seolah tak peduli dengan kondisi ibunya yang sedang sekarat tersebut. Padahal tujuannya menjemput putrinya tersebut adalah untuk memberi tahu bahwa tak ada harapan lagi bagi ibu mereka untuk bisa bertahan.

Keadaan semakin rumit ketika Alex kemudian menceritakan sebuah rahasia padanya, yang juga menjadi alasan ketidakpeduliannya terhadap kondisi sang ibu. Sang ibu ternyata berselingkuh! Dan Alex melihatnya dengan mata kepalanya sendiri. Mengetahui hal tersebut, muncul rasa penasaran di hati Matt. Ia pun mulai mencari tahu identitas pria selingkuhan istrinya. Setelah mengetahui nama pria tersebut, dengan dibantu oleh Alex dan sahabatnya, Sid, Matt pun berusaha menemui sang pria untuk meminta pria tersebut mengucapkan kata-kata terakhir pada istrinya.

***

Rasanya cukup aneh melihat George Clooney di film ini. Ia terlihat ringkih, dan jauh dari kesan flamboyan yang selalu ditampilkannya di berbagai film lainnya. Namun di situlah letak kekuatannya. George Clooney secara gemilang berhasil memerankan sosok Matt King dengan berbagai persoalan yang sedang dihadapinya.

Cerita sendiri berjalan mulus. Konflik digambarkan secara berlapis-lapis. Mulai dari hubungan Matt dengan anak-anaknya, lalu dengan mertuanya, hingga akhirnya dengan para sepupu-sepupunya seputar tanah warisan mereka. Dan pria selingkuhan sang istri-lah kelak yang menjadi kunci atas keputusan Matt terhadap tanah warisan tersebut.

The Descendants sendiri merupakan salah satu film yang berhasil meraih piala pada perhelatan Academy Award tahun 2012 lalu untuk kategori Best Writing, Adapted Screenplay.

Judul  : The Descendants

Produksi : 2011

Sutradara : Alexander Payne

Pemain : George Clooney, Shailene Woodley, Amara Miller

Durasi : 115 menit

Skor Akhir : 3,5/5

Previous Post
Leave a comment

8 Comments

  1. hensamfamily

     /  January 23, 2013

    aku suka cara film ini bertutur…berusaha untuk tidak menyalahkan siapa siapa…

    Reply
  2. baru denger ini film…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: