THE IMPOSSIBLE


Untuk merayakan libur natal, keluarga Bennet terbang menuju Thailand. Bersama dengan wisatawan lain, keluarga ini menikmati Phuket dengan segala keindahannya. Sayangnya semua kesenangan tersebut langsung menghilang saat badai tsunami menerjang resort tempat mereka menginap. Keluarga Bennet pun tercerai-berai. Maria -sang ibu- dan Lucas, putra pertamanya berhasil selamat dengan. Meski demikian kondisi Maria begitu memprihatinkan hingga dirinya harus mendapat perawatan intensif.

Sementara di tempat lain, rupanya Henry dan dua putranya yang lain juga selamat. Bahkan bisa dikatakan kondisinya lebih baik jika dibandingkan Maria dan Lucas. Henry, yang bersikeras untuk menemukan Maria dan Lucas akhirnya memutuskan mengirimkan kedua putranya terlebih dahulu untuk dievakuasi.

***

The Impossible merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata sebuah keluarga yang selamat dari bencana Tsunami yang terjadi tahun 2004 yang lalu. Seperti yang kita tahu, selain Aceh, Thailand juga merupakan salah satu negara yang mendapat terjangan ombak setinggi 9 meter ini.

Salah satu kekuatan dari film ini, jelas terletak pada visual efeknya yang mengagumkan. Mulai dari bagaiman gelombang Tsunami mulai menerjang, hingga kerusakan yang diakibatkannya. Semuanya terlihat begitu nyata. Selain itu akting para pemainnya juga terbilang jempolan, terutama untuk Naomi Watts, yang mendapat nominasi Oscar atas penampilan apiknya. Dari segi alur, film ini juga mengalir dengan sangat baik. Tidak membosankan dan cukup membuat penasaran.

Namun di atas itu semua, bagi saya, hal terbaik yang dimiliki oleh film adalah materi cerita yang dimilikinya. Film ini bisa dibilang membawa pesan kemanusiaan yang sangat kuat, namun dibungkus dengan sangat cantik dan terasa nyata. Masih jelas di ingatan saya beberapa adegan yang begitu menyentuh dari film ini. Misalnya, saat Maria bersikeras untuk menolong seorang anak benama Daniel dalam upaya mereka menyelamatkan diri. Atau juga ketika Lucas berhasil mempertemukan seorang ayah dengan anaknya. Bahkan adegan ketika Lucas melihat luka di (maaf) payudara ibunya juga terasa sangat menyentuh di mata saya.🙂

***

Judul  : The Impossible

Produksi : 2012

Sutradara : Juan Antonio Bayona

Pemain : Naomi Watts, Ewan McGregor, Tom Holland

Durasi : 167 menit

Skor Akhir : 4/5

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: