IRON MAN 3


Pasca pertarungan besar melawan Loki di New York dalam the Avengers, Tony Stark mendapati dirinya dihantui kegelisahan. Kegelisahan ini membuatnya terus-terusan mengurung diri di “bengkel”-nya, menciptakan berbagai macam kostum Iron Man yang sekiranya bisa membantunya melindungi gadis yang dicintainya, Pepper Pots.

Sementara itu di luar sana, seorang penjahat bernama Mandarin menciptakan teror. Pengeboman terjadi di mana-mana. Bahkan nyawa presiden pun terancam. Namun baru ketika sang sahabat, Happy Hogan menjadi korban, Tony memutuskan mengambil tindakan. Dengan terang-terangan ia menantang Mandarin untuk melawannya. Tak hanya itu, Tony bahkan memberitahu tempat tinggalnya kepada Mandarin.

Setelah mengumumkan tantangannya tersebut, seorang wanita bernama Maya Hansen datang ke kediaman Tony. Maya adalah seorang ahli tanaman yang pernah bersama Tony 13 tahun sebelumnya. Pada Tony dan Pepper, Maya memberitahukan kalau ada kemungkinan bos-nya bekerja sama dengan Mandarin. Sayangnya belum sempat Maya memberikan info lainnya, kediaman Tony sudah diserang oleh anak buah Mandarin.

Meski rumahnya hancur tak bersisa, namun Tony berhasil menyelamatkan diri dan bersembunyi di Tenessee. Dengan peralatan seadanya dan bantuan seorang anak kecil, Tony pun mulai memikirkan cara mengalahkan Mandarin yang ternyata merupakan “produk” dari penolakan yang dilakukannya 13 tahun yang lalu.

***

Saya belum pernah pernah nonton sekuel Iron Man. Satu-satunya aksi Tony Stark yang saya lihat adalah saat dia beraksi bersama superhero lainnya di The Avengers, dan itu cukuplah untuk menarik perhatian saya pada superhero tajir yang satu ini.

Filmnya Iron Man 3 ini sendiri menurut saya sangat bagus. Drew Pearce dan Shane Black berhasil meramu sebuah kisah tentang seorang superhero yang mengalami ketakutan setelah nyaris mati di aksi sebelumnya namun akhirnya berhasil bangkit. Unsur aksi, romance dan komedi juga berpadu dengan cukup baik. Jika ada satu hal yang saya kurang suka, adalah twist tentang Mandarin yang enggak banget. Selain itu, pemilihan setting waktu di film ini yang pada saat Natal juga terasa kurang pas. Meski begitu, dalam film ini Tony Stark cukup berhasil menyampaikan pesannya, “We create our own demons.”

Empat bintang deh buat Tony Stark🙂

Judul  : Iron Man 3

Produksi : 2013

Produser: Kevin Feige

Sutradara : Shane Black

Penulis Skenario : Drew Pearce, Shane Black

Pemain : Robert Downey Jr, Gwyneth Paltrow, Don Cheadle, Guy Pearce, Rebecca Hall, Jon Favreu, Ben Kingsley

Durasi : 130 menit

Skor Akhir : 4/5

Previous Post
Leave a comment

18 Comments

  1. Karakter Mandarin di film ini banyak menuai kritik dari penggemar berat iron man. Gw mah fine2 aja.

    Reply
  2. TONY STARK!!!!

    Reply
  3. belum nonton😦

    Reply
  4. diah indri

     /  May 16, 2013

    pengen nonton ini tapi g di bioskop😀 ga suka bioskop😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: