SPECIAL 26


Empat orang pria beserta dua orang polisi mendatangi rumah salah satu menteri di India. Mengaku dari CBI (Central Bureau of India), keempat orang tersebut kemudian melakukan penggeledahan di rumah sang menteri. Tak ada yang luput dari pemeriksaan mereka. Lemari, dinding, plafond, bahkan tempat pemujaan juga menjadi sasaran pencarian. Dan layaknya orang-orang yang sudah terlatih, para petugas CBI tersebut menemukan bergepok-gepok uang di kediaman menteri tersebut. Uang-uang tersebut (beserta perhiasan) kemudian dikumpulkan dalam beberapa peti, dan sebagai bukti bahwa pihak CBI telah menggeledah rumah tersebut, P. K. Sharma selaku ketua tim menyerahkan sebuah surat berstempel.

Usai menjalankan tugasnya, keempat orang ini langsung mengganti pakaian mereka dan berpencar kembali ke kota mereka masing-masing. Ternyata, keempat orang tersebut sebenarnya adalah komplotan perampok. Dipimpin oleh Ajay, komplotan ini mengincar para politikus dengan berkedok penggeledahan atas nama CBI atau petugas pajak. Karena aksi yang mereka lakukan ini, tak satupun korban dari perampokan yang melaporkan kejadian tersebut pada pihak berwajib.

Ranver Singh, petugas polisi yang turut mengikuti penggeledahan hari itu kemudian diskors akibat kelalaiannya. Merasa tak terima, ia kemudian menghubungi Waseem Khan -seorang petugas CBI- untuk membantunya menangkap komplotan perampok yang sudah menipunya. Titik terang mulai terlihat ketika ia berhasil mengetahui identitas P. K. Sharma, salah satu anggota komplotan tersebut. Waseem Khan pun segera bertindak. Ia memerintahkan anak buahnya untuk menyadap sambungan telepon di kediaman Sharma di Candigardh. Tak lama kemudian sebuah telepon diterima oleh Sharma. Dari pembicaraan tersebut, Waseem pun kemudian mengetahui rencana perampokan selanjutnya.

***

Special 26 ini merupakan film Bollywood yang terinspirasi dari kejadian nyata yang terjadi pada 19 Maret 1987, di mana sebuah kelompok yang mengaku dari CBI berhasil merampok toko perhiasan Tribhovandas Bhimji Zaveri di kota Bombay.  Menggabungkan drama dengan thriller, film berhasil mengajak saya larut dalam ceritanya. Akting para pemainnya bagus, juga plot ceritanya. Meski ada beberapa lubang dalam ceritanya, namun itu semua tak mengurangi ketegangan yang diberikan. Tambahan lain, twist cerita ini benar-benar oke! Wajar sekali jika Manoj Bajpal hanya bisa tertawa ketika menyadarinya😀

Judul : Special 26

Produksi : 2013

Produser: Viacom 18 Motion Pictures, Friday Filmworks, Kumar Mangat

Sutradara : Neeraj Pandey

Penulis Skenario : Neeraj Pandey

Pemain : Akhsay Kumar, Anupam Kher, Manoj Bajpal, Jimmy Shergill, Divya Dutta, Kajal Aggarwal

Durasi : 143 Menit

Skor Akhir : 4/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

4 Comments

  1. oh pelem baru yaa

    Reply
  2. Mbak kalo nonton film india gini dimana?
    beli DVDnya?
    Aku dari kmrn pengen nonton film Kahaani *yang ada di reviewnya mbak Yana
    tapi di yutub gada subtitlenya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: