KAI PO CHE!


Tiga sahabat, Govind, Omi dan Ishaan memiliki mimpi untuk mendirikan sebuah toko olahraga yang juga menjadi pusat pelatihan olahraga bagi anak-anak di sekitar mereka. Untuk mewujudkan keinginan mereka tersebut, Govind pun berusaha meminta bantuan dana dari ayah Ishaan. Sayangnya, karena kelakuan Ishaan yang dinilai berlebihan, sang ayah memutuskan untuk menarik kembali cek yang sudah diberikan.

Tak berputus asa, Govind pun meminta bantuan Omi, yang ayahnya seorang pendeta. Oleh ayahnya, Omi diminta untuk menghubungi pamannya yang seorang politikus. Saat Omi mendatangi pamannya tersebut, tanpa banyak pertanyaan, sang paman pun langsung meminjamkan sebuah blok pertokoan pada Omi dan kawan-kawannya untuk memulai usahanya.

Tak lama setelah membuka toko, Ishaan, yang bertugas menjadi pelatih kriket menemukan bakat terpendam di daerah mereka, yang bernama Ali. Tak ingin bakat terpendam itu tersia-siakan, Ishaan pun berusaha membujuk orang tua Ali agar mau mempercayakan Ali berlatih padanya. Dan meski awalnya Ali tak menunjukkan minatnya pada kriket, namun berkat keteguhan Ishaan, anak tersebut akhirnya bersedia untuk berlatih dengan serius.

Untuk memperluas usaha mereka, Govind kemudian mengusulkan agar mereka membuka toko di sebuah mall yang baru dibangun. Kali ini lagi-lagi Omi yang dimintai bantuan. Sayangnya gempa yang terjadi di Gujarat pada tahun 2001 meluluhlantakkan rencana tersebut. Los yang sudah disewa hancur berantakan, dan mereka terlilit hutang yang cukup besar pada paman Omi.

Beruntung tiga sahabat ini berhasil bangkit kembali. Govind kembali membuka toko lama mereka. Ishaan semakin giat melatih Ali dan berhasil membuat timnya memenangkan berbagai kejuaraan. Sementara Omi, disibukkan dengan kampanye pamannya.

Sayangnya, kematian orang tua Omi mengubah segalanya. Omi, yang begitu terpukul atas kematian orang tuanya mengikuti ajakan sang paman untuk membalas dendam, yang pada akhirnya menjadi salah satu kesalahan terbesar dalam hidupnya.

***

Hingga paruh pertama film berjalan, saya sempat mengira kalau Kai Po Che! hanya akan bercerita tentang toko yang dibangun oleh Govind, Omi dan Ishaan. Namun ternyata, di paruh terakhirnya, Kai Po Che! menggiring saya ke sebuah cerita lain yang lebih intens dan cukup menegangkan. Dunia politik yang awalnya saya pikir hanya tempelan ternyata menjadi sebuah kunci dari klimaks film ini. Dan entah mengapa, bagian akhir dari film ini sukses membuat saya nangis bombay.

Kai Po Che! sendiri diangkat dari novel Chetan Bhaghat yang berjudul 3 Mistakes of My Life.

Judul : Kai Po Che!

Produksi : 2013

Produser: Ronnie Screwvala, Siddharth Roy Kapoor

Sutradara : Abhishek Kapoor

Penulis Skenario : Pubali Chaudari, Supratik Sen, Abhishek Kapoor, Chetan Bhagat

Pemain : Sushant Singh Rajput, Amit Sadh, Raj Kumar Yadav, Amrita Puri

Durasi : 127 Menit

Skor Akhir : 4/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

28 Comments

  1. arti dari Kai Po Che sendiri apa?
    Sepertinya sih menarik, di antara semua kesamaan film India selama ini ya.

    Reply
  2. Yang di tengah kenapa ulun melihatnya mirip Reza Rahadian? Wekekeke….

    Reply
  3. Biasanya film bertema seperti ini bisa lebih dapat pesan moralnya. Yah mirip2 3 idiots lah🙂

    Reply
  4. mantep kayaknya filmnya

    Reply
  5. menunggu filmnya tiba :p

    Reply
  6. Siddharth Roy Kapoor sodaranya si Aditya?

    Reply
  7. wah wah wah Bollywood reviewer sekali nih mbak… harus berguru sama mbak nih keknya… saya sih baru nontonnya yang keseringan malah jarang buat review hehehe…

    kai po che… banyak thumbs up banget untuk film ini… pertama ada trailernya saya langsung suka ma soundtracknya yang keliatan mengangkat tema persahabatan banget… dan yap ketika dapat lagunya full… Amit Trivedi bener-bener keren ngatur lagu Maanjha, Meethi Boliyaan, ma Shurambabh… dan ketika filmnya udah ditonton yap satu paket kepuasan tersendiri… well done for Abhishek Kapoor

    *lah lama lama jadi komentar review juga nih hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: