LOOTERA


Pakhi Roy Chaudhary merupakan putri tunggal dari seorang tuan tanah yang tinggal di Manikpur, Bengali Barat. Satu hari seorang pemuda datang ke rumah ayahnya. Mengaku bernama Varun Shrivastav, pemuda itu meminta ijin melakukan penggalian benda-benda bersejarah yang terletak di sekitar kediaman mereka. Melihat perilaku Varun yang sopan, sang ayah pun mengijinkan Varun dan temannya, Devdas, tinggal sementara di rumah mereka selama masa penggalian.

Pakhi sendiri sebelum Varun tiba di kediaman ayahnya sudah sempat bertemu dengan pemuda tersebut dan langsung jatuh cinta padanya. Dan dengan keberadaan Varun dan Devdas di rumahnya, jelaslah menambah besar bibit cinta yang sudah tumbuh di hatinya. Dengan alasan ingin belajar melukis, Pakhi pun berusaha mendapatkan cinta Varun.

Usaha Pakhi tak sia-sia. Varun ternyata juga memiliki perasaan yang sama terhadapnya. Keduanya kemudian sepakat untuk segera menikah. Sayangnya, tepat sehari sebelum pertunangan mereka, Varun menunjukkan identitas aslinya. Ia dan Devdas ternyata bukan arkeolog seperti yang pernah mereka sebutkan. Keduanya adalah anggota dari kawanan perampok barang bersejarah. Kedua pria ini pergi dengan membawa patung suci dari kuil dan meninggalkan Pakhi dan ayahnya dalam kebangkrutan.

Setahun berlalu, Pakhi, yang kini tinggal di Dalhousie (setelah kematian ayahnya) bertemu lagi dengan Varun, yang kini statusnya adalah buronan polisi. Dapatkah Pakhi memaafkan Varun atas hal yang telah dilakukannya pada Pakhi? Lalu apa yang dilakukan Varun untuk mengembalikan semangat hidup Pakhi yang terlanjur hilang?
***

Lootera adalah sebuah film Bollywood yang terinspirasi dari cerita pendek karya O. Henry yang berjudul The Last Leaf (1907). Dengan pemilihan setting tahun 1953, Lootera cukup berhasil membawa kita pada sebuab kisah romance klasik. Di samping itu, sinematografi yang apik juga menambah keindahan film ini.

Dari segi cerita, bisa dibilang cukup apik, terutama di bagian-bagian akhir saat Varun dan Pakhi bertemu kembali. Untuk akting, ini adalah pertama kalinya saya menonton film Sonakshi Sinha, dan saya rasa dia bermain cukup baik di film ini. Sedang Ranveer Singh, jika melihat pemilihan filmnya dan kemampuan aktingnya tahun ini, saya rasa dia bisa jadi saingan berat Ranbir Kapoor.

Judul : Lootera (Robber)

Produksi : 2013

Produser: Anurag Kashyap, Ekta Kapoor, Shobha Kapoor, Vikas Bahl

Sutradara : Vikramaditya Motwane

Penulis Skenario : Bhavani Iyer, Vikramaditya Motwane

Pemain : Ranveer Singh, Sonakshi Sinha, Aadil Hussain

Durasi : 135 Menit

Skor Akhir : 3,5/5

Previous Post
Leave a comment

20 Comments

  1. jampang

     /  October 16, 2013

    bintang baru yah?
    koq saya nggak pernah denger namanya

    Reply
    • Iya, mas. Baru keluar tahun 2000-an. Tapi lumayan terkenal lah di india sana🙂

      Reply
      • jampang

         /  October 16, 2013

        ya di india pasti terkenal😀

        terakhir nonton film india itu apa yah… kalau nggak kaahani ya….yang si amir khan bertanding kriket sama penjajah inggris

      • Kahaani itu yang istri nyari suaminya, mas. Kalau yang film aamir khan itu judulnya lagaan. Ayo minta lagi film india sama temannya😀

      • jampang

         /  October 16, 2013

        iya… itu dua film yang berbeda. nah, di antara dua film itu yang terakhir saya tonton.

        nggak banyak,umumnya film barat sama serial tv.

      • Ooo. Kalau saya memang sengaja donlot film india yang baru sih. Nontonnya juga prioritas😀

      • jampang

         /  October 16, 2013

        saya seh terima apa yang ada aja😀

      • Yang penting gratis. Hehe

  2. heavendrive

     /  October 16, 2013

    Cuurrrraaannnggg yg cinta monyet g bisa komen….curaaaaanggg,,pdhl dh siapin….aahh sudahlah…

    Reply
  3. Lootera adalah film yang komposisinya pas.. Saya tuh ngepas suka kultur dari budaya West Bengal yang jadi setting film ini… Film ini membuktikan seberapa kuat akting dari Sonakshi dan Ranveer yang sebelumnya terkenal dengan genre film yang lebih populer… dan ya bagi saya sih seneng Lootera karena lagu2nya lagi… Sawaar Loon, Manmarziyan, Zinda,dan lainnya… Lagu slownya Hindi yang kulturnya kental…

    Reply
    • aku malah nggak merhatiin lagu-lagunya
      *masih penggemar lagu ear catchy😀
      dan sekarang penasaran pengen liat film barunya ranveer singh sama deepika

      Reply
      • Ram leela! Yap sebagai penggemar film Sanjay Leela Bhansali, udah sangat ngarep bisa liat film ini hehehe

      • waa penggemar SLB ternyata. aku kemarin baru nonton hum dil de chuke sanam. gara-gara liat tarian ram leela yang mirip banget sama doli taro di hum dil😀

      • Udah gitu yang “Lahu Munh Lag Gaya” juga kerasa mirip ma “Aankhon ki Gustakhiyan”nya HDDCS… setting Gujarat juga sama, media banyak yang bilang malah lebih kek HDDCS remake dah… Chemistrynya Ranveer-Deepika ngepas jadi bahan gosip jg kek Salman-Aish jaman dulu…

      • iya. kayaknya SLB pengen ngulang kejayaan HDDCS. tapi kayaknya aku bakal lebih suka ranveer singh ketimbang salman khan😀

      • Sepakat banget dah mbak.. Salman Khan kadang sering bikin norak gitu, aktingnya krg dalem ~_~a.. Tipikal mass entertainer sih makanya beken..

      • iya. dia nggak dapat banget karakternya di situ. malah kekanak-kanakan. ketolong sama ajay devgan lah menurutku film itu😀

  4. dina

     /  October 28, 2014

    baru liat film in.. gak dari awal nntonnya, soalnya teks indonya gak pas. jd nntonnya dicepet-cepetin,,, pas bagian endingnya malah bikin saya nangis…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: