Miracle in Cell No. 7


Adalah seorang ayah bernama Lee Yong Gu yang berencana membelikan sang putri tercinta tas Sailormoon. Sayangnya, saat akan menuju toko tempat tas dijual sebuah kecelakaan terjadi dan mengakibatkan putri seorang komisaris polisi meninggal. Dan karena Lee Yong Gu adalah seorang dengan keterbelakangan mental, maka ia tak bisa membela dirinya dan tak memiliki alibi. Atas kematian putri sang komisaris tersebut, Lee Yong Gu kemudian dijebloskan ke penjara dengan tuduhan pelecehan terhadap anak-anak sekaligus pembunuhan.

Saat berada di penjara, Lee Yong Gu menolong salah satu teman satu selnya dari serangan narapidana lain. Hal ini kemudian melahirkan persahabatan antara Lee Yong Gu dengan teman-temannya di sel no. 7. Teman-temannya inilah yang kemudian berhasil mempertemukannya kembali dengan putri semata wayangnya, Ye Sung. Sayangnya, karena hal yang dilakukan teman-teman Yong Gu adalah ilegal (dan ketahuan oleh kepala sipir), Lee Yong Gu kemudian dihukum di sebuah sel khusus dan tidak diizinkan menemui siapapun termasuk putrinya. Meski begitu, Ye Sung yang pintar tak kalah akal. Dengan meminta bantuan sang guru ia menemui ayahnya kembali di penjara. Bahkan Ye Sung juga berhasil meluluhkan hati kepala sipir penjara, sehingga akhirnya ia bisa bertemu ayahnya dengan bebas.

Setelah menjalani masa tahanannya di penjara, tibalah waktunya bagi Lee Yong Gu untuk disidang. Untuk menghadapi sidang tersebut, teman-teman Lee Yong Gu melakukan sebuah rekonstruksi ulang atas kematian putri komisaris polisi. Teman-temannya juga sudah menyiapkan segala alibi dan pernyataan yang bisa mematahkan tuduhan pada pria tersebut. Sayangnya, di hari persidangan, atas sebuah alasan, Lee Yong Gu malah menerima segala tuduhan yang diarahkan padanya. Putusan pun diberikan. Dan Lee Yong Gu hanya bisa menerima putusan tersebut sambil mengucapkan terima kasih.

Belasan tahun kemudian, Ye Sung -yang kini sudah menjadi pengacara- menghadiri kembali sidang untuk membela ayahnya. Dengan memanggil kembali orang-orang yang pernah menjadi teman-teman ayahnya di sel no, 7, mampukah kali ini ia membebaskan ayah tercintanya dari segala tuduhan?

***

Dirilis pada Januari 2013, Miracle in Cell No. 7 berhasil menjadi film terlaris sepanjang tahun 2013. Atas akting menawannya sebagai pria dengan keterbelakangan mental, Ryu Seung Ryong berhasil membawa pulang piala Daesang pada Baeksang Award 2013, juga menjadi pemeran utama pria terbaik dalam Grand Bell Award 2013. Park Shin Hye, meski porsinya tak terlalu banyak namun cukup berhasil menjalankan perannya sebagai Ye Sung dewasa. Bagi yang ingin menonton film ini, harap sediakan tisu karena film ini cukup menguras air mata.

Judul : Miracle in Cell No.7

Produksi : 2013

Produser: Kim Min Ki, Lee Sang Hun

Sutradara : Lee Hwan Kyung

Penulis Skenario : Lee Hwan Kyung, Yu Young A, Kim Hwan Sung, Kim Yeung Seok

Pemain : Ryu Seung Ryong, Park Shin Hye

Durasi : 127 Menit

Skor Akhir : 4/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

25 Comments

  1. adegan ayah dan anak di atas balon udara itu bukan adegan terakhir yah?

    kayanya saya bakal nangis kalau ngeliat betulan. saya ngeliat sekilas doank adegan anak dan ayah itu di penjara

    Reply
  2. walau belum nonton, gw merasa film ini ada pengaruh film “I am Sam” ya sepertinya. pasti bagus..

    Reply
  3. jadi pengen nonton pas baca review..
    korea emang keren klo bikin film beginian…

    Reply
  4. Udah nnton film ini, sumpaaaah bikin nangis berlinang-linang *cengeng sih :p. Aktor-nya semua memang aktor watak-nya Korea nih mbak plus pemeran Ye Sung-nya super cute, g heran film ini meledak bgt…

    Reply
    • Aku nonton ini di kantor, eka. Harus nahan2 biar nggak mrembes. Haha
      Iya nih. Aku kaget banget pas tahu ternyata si ayah itu org yg sama dengan yg jadi sekretaris raja di film masquerade. Asliii jauh banget bedanya. Top bnget aktingnya

      Reply
  5. takediyaya

     /  December 1, 2013

    aah belum nemu film ini Yan. tapi lagi menjauhjauhkan diri dari yg bikin mewek sih.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: