Nominasi Filmfare Award 2014


Hari ini nominasi Filmfare 2014 diumumkan. Berhubung saya adalah penggemar film Bollywood, dan kebanyakan review di blog ini tentang film Bollywood, maka mungkin tidak ada salahnya saya memposting nominasi Filmfare Award 2014 tersebut. Alhamdulillah dari semua daftar Best Film, hanya satu yang belum sempat saya tonton. Dan memang, daftar tersebut merupakan film-film terbaik di tahun 2013 lalu (tapi The Lunchbox kok nggak masuk nominasi ya? Lootera juga). Daftar unggulan aktor dan aktris terbaiknya juga tidak mengecewakan. Tiga jagoan saya, Deepika Padukone, Sonam Kapoor, dan Sonakshi Sinha berhasil masuk daftar nominasi. Yang lebih menyenangkan lagi, Dhanush juga ada dalam daftar meski sebenarnya ia tergolong baru dalam perfilman Bollywood.

Berikut adalah daftar nominasi Filmfare 2014 dan jagoan saya :

BEST FILM

Bhaag Milkha Bhaag

Chennai Express

Goliyon Ki Raasleela Ram-leela (belum nonton jadi tidak bisa memberi penilaian)

Raanjhanaa

Yeh Jawaani Hai Deewani

Jagoan saya : Bhaag Milka Bhaag atau Raanjhanaa (kenapa tidak ada Lootera? saya lebih menjagokan itu sebenarnya)

BEST DIRECTOR

Aanand L Rai (Raanjhanaa)

Abhishek Kapoor (Kai Po Che)

Ayan Mukerji (Yeh Jawaani Hai Deewani)

Rakeysh Omprakash Mehra (Bhaag Milkha Bhaag)

Rohit Shetty (Chennai Express)

Sanjay Leela Bhansali (Goliyon Ki Raasleela Ram-leela)

Jagoan saya : Bingung. Tapi biasanya biopic punya peluang yang besar untuk menang.

BEST ACTOR IN A LEADING ROLE (MALE)

Dhanush (Raanjhanaa)

Farhan Akhtar (Bhaag Milkha Bhaag)

Hrithik Roshan (Krrish 3)

Ranbir Kapoor (Yeh Jawaani Hai Deewani)

Ranveer Singh (Goliyon Ki Raasleela Ram-leela)

Shah Rukh Khan (Chennai Express)

Jagoan saya : Dhanush atau Farhan Akhtar

BEST ACTOR IN A LEADING ROLE (FEMALE)

Deepika Padukone (Chennai Express)

Deepika Padukone (Goliyon Ki Raasleela Ram-leela)

Parineeti Chopra (Shuddh Desi Romance)

Shraddha Kapoor (Aashiqui 2)

Sonakshi Sinha (Lootera)

Sonam Kapoor (Raanjhanaa)

Jagoan Saya : Deepika Padukone (CE) atau Sonam Kapoor. Tapi Sonakshi Sinha juga cukup berpotensi

BEST ACTOR IN A SUPPORTING ROLE (MALE )

Aditya Roy Kapur (Yeh Jawaani Hai Deewani)

Anupam Kher (Special 26)

Nawazuddin Siddiqui (The Lunchbox)

Pankaj Kapur (Matru Ki Bijlee Ka Mandola)

Rajkumar Rao (Kai Po Che) Vivek Oberoi (Krrish 3)

Jagoan Saya : Pengennya Nawazuddin Siddiqui. Tapi berhubung belum nonton filmnya jadinya Rajkumar Rao sajalah

BEST ACTOR IN A SUPPORTING ROLE (FEMALE )

Divya Dutta (Bhaag Milkha Bhaag)

Kalki Koechlin (Yeh Jawaani Hai Deewani)

Konkona Sen Sharma (Ek Thi Daayan)

Supriya Pathak Kapur (Goliyon Ki Raasleela Ram-leela)

Swara Bhaskar (Raanjhanaa)

Jagoan Saya: Swara Bhaskar. Bindiyaaaa, dia sangat baik memerankannya

BEST MUSIC

Amit Trivedi (Lootera) Ankit Tiwari, Mithoon and Jeet Ganguly (Aashiqui 2)

AR Rahman (Raanjhanaa) Pritam (Yeh Jawaani Hai Deewani)

Sanjay Leela Bhansali (Goliyon Ki Raasleela Ram-leela)

Vishal-Shekhar (Chennai Express)

Jagoan Saya : AR Rahman atau Ankit Tiwari

BEST LYRICS

Amitabh Bhattacharya-Shikayatein (Lootera)

Amitabh Bhattacharya-Kabira (Yeh Jawaani Hai Deewani)

Mithoon-Tum hi ho (Aashiqui 2)

Prasoon Joshi-Zinda (Bhaag Milkha Bhaag)

Swanand Kirkire-Manja (Kai Po Che)

Jagoan Saya : Mithoon – Tum Hi Ho (lagu paling romantis 2013)

BEST PLAYBACK SINGER (MALE)

Amit Trivedi-Manja (Kai Po Che)

Ankit Tiwari-Sunn raha hai na tu (Aashiqui 2)

Arijit Singh-Tum hi ho (Aashiqui 2)

Benny Dayal-Badtameez dil (Yeh Jawaani Hai Deewani)

Siddharth Mahadevan-Zinda (Bhaag Milkha Bhaag)

Jagoan Saya : Arijit Singh- Tum Hi Ho (obviously bias answer)

BEST PLAYBACK SINGER (FEMALE)

Chinmayi-Titli (Chennai Express)

Monali Thakur- Sawar loon (Lootera)

Shalmali Kholgade- Balam pichkari (Yeh Jawaani Hai Deewani)

Shreya Ghoshal-Sunn raha hai (Aashiqui 2)

Shreya Ghoshal-Nagada (Goliyon Ki Raasleela Ram-leela)

Jagoan Saya : Shreya Ghoshal (bias answer juga)

Malam anugerah Filmfare 2014 akan diselenggarakan pada 24 Januari 2014.

Previous Post
Leave a comment

15 Comments

  1. wah lebih update mbak aya nih… padahal kemaren saya ngepas isi polling tuh buat yang viewer’s choice di http://awards.filmfare.com/ hihihi…

    ada beberapa beda opinilah mengenai siapa pemenangnya kalau versi saya… Ram Leela kemaren udah nonton tapi versi belum ada subtitle dan ya versi rekaman gitulah… Lunchbox udah nonton juga tapi sayang belum ada juga subtitlenya…

    kalau pilihan saya sih intinya ndak jauh dari dua film yang puaaaaaaling kena bagi saya tahun 2013 ini… kalau ndak Goliyon Ki Raasleela Ram Leela yo Raanjhanaa hehehe

    Reply
    • aku rada ragu mau nonton ram leela itu, nas. soalnya banyak dikritik soal konten dewasanya. tapi lihat nanti deh klo versi dvd-nya keluar. kalaupun menang sih, ya kayaknya nggak mengherankan secara yang bikin SLB😀

      Reply
      • tanpa subtitlenya saya udah paham sih karena bandingin juga dengan alur plot yang ngepas ada di wikipedia…

        well, emang terlalu banyak adegan ciumannya… kek Shuddh Desi Romance gitulah.. tapi beneran dah aktingnya oukeeeh punya… Ranveer dan Deepika lebih bisa mengeksplorasi emosi. Dan tokoh pendukung lainnya juga punya pengaruh kuat, apalagi Supriya Pathak sebagai ibu Leela sekaligus pemimpin klan. Pantas buat dinominasikan.

      • ranveer singh makin ke sini makin bagus sih aktingnya bakal jadi ancaman buat ranbir). Deepika juga (tapi kyknya akting sonam lebih kuat). moga aja sebelum pengumuman udah ada versi dvdnya😀

        ngomong2 soal shuddh desi romance, aku kok nggak terkesan ya sama aktingnya parineeti?

      • malah secara umumnya saya ndak terlalu merasa ni film ada sesuatu yang kerennya… biasa aja kok… mungkin dari penggambaran karakternya yang pada cemen tentang komitmen sih ya… jadinya juga ndak kuat setegas karakter Zoya Ishaqzaade

      • iya. filmnya biasa banget dan para pemainnya ga ada chemistry-nya sama sekali. ishqzadee masih ngantri nih😀

  2. Faraziyya

     /  January 15, 2014

    eh, mas anas juga suka film bollywood?

    Reply
  3. enggak kenal semua😀

    Reply
  1. Daftar Pemenang 59th Filmfare Award 2014 | JENDELA MATA

Leave a Reply

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

