BAAND BAAJA BAARAAT


Sejak lama Shruti Kakkar bercita-cita untuk menjadi seorang wedding organizer. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, ia pun mengambil pekerjaan sampingan menjadi panitia dalam acara-acara pernikahan yang dikelola salah satu bibinya. Dari pekerjaan sampinganya tersebut, Shruti kemudian menyisihkan komisi yang diperolehnya untuk nantinya dijadikan modal dalam mendirikan wedding organizernya sendiri, Shaadi Mubarak.

Satu hari, dalam sebuah pesta pernikahan Shruti bertemu dengan Bittoo Sharma, seorang pemuda yang menyusup dalam pesta pernikahan untuk mendapat makan gratis. Bittoo adalah putra dari seorang pengusaha tebu yang berasal dari Sarahanpur. Karena tak ingin meneruskan usaha ayahnya menjadi pengusaha tebu, Bittoo kemudian meminta tolong Shruti agar mau menjadikannya partner bisnis di Shaadi Mubarak.

Awalnya Shruti menolak permintaan Bittoo menjadi partnernya. Namun setelah insiden yang terjadi saat keduanya bekerja menjadi asisten Chanda Narang -seorang wedding organizer ternama-, Shruti pun akhirnya menjadikan Bittoo sebagai partner dalam bisnisnya. Dalam waktu singkat Shruti dan Bittoo berhasil menjadikan Shaadi Mubarak sebagai sebuah wedding organizer yang cukup dipercaya. Dimulai dengan menangani pernikahan-pernikahan kecil, pelan tapi pasti Shruti dan Bittoo mulai merambah ke pernikahan-pernikahan yang lebih besar.

Sayangnya ketika Shaadi Mubarak berada di puncak kesuksesannya, Shruti melakukan kesalahan. Dia yang awalnya bersikeras menjadikan Bittoo hanya sebagai partner malah jatuh cinta kepada pemuda tersebut. Bittoo sendiri rupanya tetap setia pada komitmennya dan tidak mempedulikan perasaan Shruti padanya.

Shruti yang sakit hati akhirnya menendang Bittoo dari Shaadi Mubarak. Kedua orang ini kemudian menjalankan bisnis wedding organizer mereka sendiri-sendiri,  yang sayangnya, sama-sama gagal. Hingga kemudian seorang pengusaha memaksa Shruti dan Bittoo bergabung kembali untuk mengelola pernikahan putrinya. Bersediakah Shruti dan Bittoo bersatu kembali di Shaadi Mubarak?

***

Baand Baaja Baarat bisa dibilang salah satu film Bollywood yang tak pernah bosan saya tonton kembali. Salah satu alasannya adalah karena film ini menyelipkan “passion” dalam ceritanya, sehingga terasa sedikit berbeda dari film romance Bollywood kebanyakan. Selain itu, kedua pemeran utamanya juga bermain sangat baik dalam film ini. Anushka Sharma berhasil menjadikan Shruti sebagai sosok gadis Delhi yang memiliki passion yang begitu kuat. Sedangkan Ranveer Singh, berhasil mendapat penghargaan Pendatang Baru Terbaik lewat film pertamanya ini.

Ngomong-ngomong soal Ranveer Singh, sepertinya aktor yang satu ini akan menjadi aktor yang besar di dunia perfilman Bollywood. Hanya dalam waktu 3 tahun sosoknya berhasil mencuri perhatian lewat peran-peran yang dimainkannya. Terlebih untuk tahun 2013 ini, di mana Ranveer sukses memerankan dua karakter yang berbeda. Varun dalam Lootera, dan Ram dalan Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela. Awal tahun 2014 sendiri, satu lagi filmnya yang berjudul Gunday akan rilis. Berduet dengan Arjun Kapoor, sepertinya film ini juga akan cukup sukses di pasaran.

Judul : Baand Baaja Baaraat

Produksi : 2010

Produser: Aditya Chopra

Sutradara : Maneesh Sharma

Penulis Skenario : Habib Faisal

Cerita : Maneesh Sharma

Pemain : Anushka Sharma, Ranveer Singh

Durasi : 140 Menit

Skor Akhir : 4/5

Leave a comment

9 Comments

  1. sepakat semuanya tentang review dari mbak.. yang seru ya bagian siap2in shaadi mubaraknya yah.. apalagi ketika klimaks dan sebenarnya mereka kudu ngurusnya bersamaan ndak bisa sendiri2… anushka dan ranveer memainkannya riil banget seakan memang itulah karakter mereka

    Reply
    • iya, nas. asik banget bagian yang mereka nyiapin berbagai pernikahan. film ini juga cukup baik menggambarkan dua karakter yang saling melengkapi. bittoo yang awalnya terlihat useless ternyata juga memegang peranan yang besar di shaadi mubarak

      Reply
  2. pantesan filenya nggak mau dihapus dari hardisk.

    iyah, jangan dihapus, siapa tahu saya dapat tugas dan bisa ketemuan… bisa ngopy filenya😀

    Reply
  1. AKTRIS BOLLYWOOD MASA KINI | SAVING MY MEMORIES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: