CHAK DE! INDIA


Akibat kegagalannya mencetak gol penalti pada pertandingan hockey melawan Pakistan, Kabir Khan harus menanggung beban berat kekalahan India pada pertandingan tersebut. Belum lagi fotonya yang bersalaman dengan pemain Pakistan usai pertandingan diinterpretasikan lain oleh media, dan membuatnya harus menerima berbagai cemoohan. Hal ini pada akhirnya membuatnya harus mengundurkan diri dari dunia hockey yang dicintainya.

Tujuh tahun kemudian, untuk membersihkan namanya, Kabir mengajukan diri untuk melatih tim hockey putri India agar bisa bermain di kejuaraan dunia. Tak seperti tim putra yang mendapat perhatian, tim hockey India ini merupakan tim yang dipandang sebelah mata, bahkan di negerinya sendiri. Karena tak ada kandidat lain yang mengajukan diri, komite pun mau tak mau menerima pengajuan diri Kabir Khan.

Tentunya tak mudah melatih enam belas pemain yang berasal dari berbagai wilayah di India.  Namun dengan caranya sendiri, Kabir berhasil menyatukan keenambelas gadis tersebut, dan menjadikan mereka tim yang solid. Dan meski rencana untuk mengikuti kejuaraan dunia sempat dijegal oleh komite, Kabir lagi-lagi dengan caranya berhasil meyakinkan komite, dan pada akhirnya ia dan timnya pun bisa berangkat ke Australia untuk mengikuti kejuaraan dunia.

***

Chak De! India merupakan film Bollywood yang diilhami dari keberhasilan tim hockey putri India meraih medali emas pada Commonwealth Games tahun 2002. Film ini bisa dibilang satu dari sedikit film Shah Rukh Khan yang berada di luar zona nyamannya. Jika biasanya dalam filmnya SRK didampingi satu atau dua wanita cantik, maka dalam film ini ia harus berhadapan dengan enam belas wanita, yang sayangnya tidak dalam adegan romance. Jika biasanya dalam filmnya SRK menampilkan cengiran khas miliknya, maka dalam film ini ia harus meninggalkan ekspresi tersebut dan menggantinya dengan ekspresi tegas dari seorang pelatih hockey. Dalam pandangan saya sendiri, dalam Chak De! India ini SRK cukup berhasil keluar dari zona nyamannya tersebut dan membuat film ini sangat layak ditonton.

Judul : Chak De! India

Produksi : 2007

Produser: Aditya Chopra

Sutradara : Shimit Amin

Penulis Skenario : Jaidep Sahni

Pemain : Shahrukh Khan

Durasi : 153 Menit

Skor Akhir : 4/5

Previous Post
Leave a comment

4 Comments

  1. sangat sepakat sekali dah… selain Devdas dan My Name is Khan, ini film yang ngambil tema yang berat dan menunjukkan skill akting yang mumpuni dari SRK

    Reply
  2. kayanya saya pernah nonton film ini saat tayang di televisi😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: