HASEE TOH PHASEE


Tujuh hari jelang pernikahannya, Nikhil dibuat kaget dengan kehadiran Meeta, adik dari Karisma, gadis yang akan dinikahinya. Pertemuan ini sebenarnya bukan yang pertama bagi Nikhil. Tujuh tahun sebelumnya, Nikhil bertemu dengan Meeta yang saat itu lari dari rumahnya di hari pernikahan kakaknya. Belakangan diketahui kalau saat itu Meeta lari dengan membawa uang ayahnya, yang berakibat sang ayah terkena serangan jantung.

Tak ingin pernikahannya kacau karena kehadiran Meeta, Karisma meminta Nikhil untuk mengurus Meeta. Karena tak menemukan hotel yang memadai, Nikhil kemudian memutuskan mengajak Meeta menginap bersama keluarganya. Di tengah upayanya membuktikan dirinya pantas untuk menjadi suami Karisma, kehadiran Meeta jelas menambah permasalahan baru bagi Nikhil. Ditambah dengan tingkah laku Meeta yang unik, plus masalah yang dibawanya, mau tak mau membuat perhatian Nikhil terbagi. Hingga akhirnya Nikhil pun sadar kalau ia telah jatuh cinta pada Meeta.

***

Hasee Toh Phasee merupakan kolaborasi antara Karan Johar dan Anurag Kashyap. Sementara yang pertama dikenal sebagai orang di balik kesuksesan Kuch-kuch Hota Hai, maka yang kedua dikenal dengan film-film kelas festivalnya. Dengan bergabungnya dua sutradara ini, maka tentunya akan menghasilkan ekspektasi yang besar akan jalan cerita Hasee Toh Phasee.

Hasee Toh Phasee sendiri sebenarnya tak berbeda dengan film romance Bollywood kebanyakan. Bahkan plot dan akhir dari cerita dari film pun tak jauh berbeda dari film romance yang lain. Meski begitu, tak bisa dipungkiri nama Anurag Kashyap sepertinya cukup memberi warna lain dari film ini.

Bicara soal akting, kedua pemeran utama dalam film ini memerankan peran mereka dengan cukup baik. Meski saya lebih suka aktingnya dalam Ishaqzadee, harus diakui Parineeti Chopra cukup berhasil membawaka karakter Meeta, ilmuwan muda yang kerap bertingkah aneh. Sidharth Malhotra sendiri juga cukup meyakinkan dalam perannya sebagai calon menantu yang berjuang membuktikan dirinya di hadapan calon mertua. Sosok lain yang cukup mencuri perhatian adalah Adah Sharma, gadis cantik yang berperan sebagai Karisma, calon istri Nikhil.

Judul : Hasee Toh Phasee (She Smile, She Snared!)

Produksi : 2014

Produser: Karan Johar, Vikash Bahl, Vikramaditya Motwane, Anurag Kashyap

Sutradara : Vinil Mathew

Penulis Skenario : Harshavardhan Kulkarni

Pemain : Parineeti Chopra, Sidharth Malhotra, Adah Sharma

Music : Vishal-Shekar

Durasi : 141 Menit

Skor Akhir : 3/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

7 Comments

  1. 😀
    jadi suka sama adiknya yah

    Reply
  2. baru aja nonton ini juga, mbak… saya suka film bahkan kepikir pengen punya pasangan “seabnormal” meeta hehehe.. di balik keanehannya ada great goal yang ia pengen capai.. bagian akhirnya yang meeta nangis diiringi lagu “manchala” pas banget

    Reply
    • Waa iya bagian itu mantap banget aktingnya. Kalau menurutku baik nikhil maupun meeta itu bukan typikal tokoh romance bollywood kebanyakan🙂

      Reply
      • itulah peran anurag kashyap di film ini… dan dialognya itu cerdas.. kayak yang tentang h2o.. khas anurag kashyap juga tuh *liat creditnya ternyata emang dia yg buat dialognya

      • Aku subtitle-nya nggak lengkap..huwaaa. tapi emang berasa banget pengaruhnya dia di film ini kalau dibanding film-film romance karan johar. Yah bisa dibilang karan johar cukup pintar buat ngegaet anurag kashyap. Secara film romance karan johar belakangan payah semua😀

  1. [Lagu] Ishq Bulava | SAVING MY MEMORIES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: