ISHAQZHAADE


Di sebuah kota bernama Almore, tinggallah dua keluarga politisi yang saling bermusuhan. Mereka adalah keluarga Chauhan, -yang mewakili agama Hindu- dan keluarga Qureshi -yang mewakili agama Islam. Tak hanya pada generasi tua, permusuhan ini juga berlanjut ke generasi mudanya. Adalah Parma, cucu dari Chauhan yang berperilaku bengal, dan Zoya putri Qureshi yang bercita-cita menjadi politisi seperti ayahnya. Layaknya kakek dan ayah mereka, sejak kecil kedua anak ini selalu terlibat perang mulut.

Beberapa tahun kemudian, jelang pemihan partai di kota mereka, baik Zoya maupun Parma -dengan caranya masing-masing- melakukan usaha untuk kemenangan partai mereka. Jika Zoya membantu sanga ayah dengan sibuk berkampanye di kampusnya, maka Parma, untuk membantu sang kakek memenangkan pemilihan memilih cara culas dengan mendekati Zoya. Di luar dugaan, Zoya ternyata terjerat tipuan cinta Parma hingga setuju untuk menikah dengan pemuda tersebut. Berbekal foto pernikahan mereka berdua yang diadakan dengan adat Hindu, Parma kemudian berhasil menjadikan sang kakek memenangkan pemilu.

Tak terima dengan perlakuan Parma padanya, Zoya berniat membalas dendam pada Parma. Dengan sebuah pistol yang dibelinya di pasar gelap, Zoya mendatangi kediaman Chauhan yang sedang berpesta. Sayangnya, niat balas dendam ini malah berujung meninggalnya ibu Parma di tangan sang kakek.

Setelah sang ibu meninggal, alih-alih mengejar Zoya, Parma malah berbalik melindunginya. Hal ini kemudian membuat Parma menjadi buronan keluarganya sendiri. Bersama Zoya, Parma bersembunyi di kediaman seorang gadis penghibur langganannya, Chand Baby. Dalam persembunyian inilah kemudian Parma akhirnya benar-benar jatuh cinta pada Zoya.

Setelah beberapa waktu, Zoya mengajak Parma kembali ke kediaman orang tuanya. Sebagai putri kesayangan, ia yakin sang ayah pasti memaafkan kesalahannya. Sayangnya perkiraan Zoya salah besar. Alih-alih diterima dengan tangan terbuka, Zoya malah disambut dengan acungan pistol oleh sang ayah. Untuk kali ini, keduanya tak ada pilihan lain kecuali kembali melarikan diri.

***

Dilihat dari plotnya, Ishaqzaade bisa dikatakan sebagai adaptasi lain dari karya besar Shakespeare, Romeo dan Juliet. Film ini sendiri membawa isu cinta beda agama dan kasta yang kerap terjadi di India sana. Sebagai pendatang baru, Arjun Kapoor cukup baik memerankan peran Parma. Untuk Parineeti Chopra sendiri, bisa dibilang ini adalah penampilan baiknya yang paling saya sukai.

Judul  : Ishaqzhaade

Produksi : 2012

Sutradara : Habib Faisal

Skenario : Habib Faisal

Pemain : Arjun Kapoor, Parineeti Chopra, Gauhar Khan

Durasi : 132 menit

Skor Akhir : 3,5/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

3 Comments

  1. koq sepertinya saya pernah baca tentang kisahnya yah…. apa ada yang mirip-mirip?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: