QUEEN


Satu hari jelang pernikahannya, Rani Mehra mendapat telepon dari sang tunangan, Vijay, yang memintanya untuk bertemu di sebuah kafe di kota mereka. Dengan tangan yang sudah berhiaskan mehendi, Rani ditemani sang adik pergi menemui sang tunangan yang telah menunggunya.  Tak ada firasat apa-apa dalam hatinya selama perjalanan menuju kafe. Dia dan Vijay sudah berhubungan cukup lama, dan segalanya sudah dipersiapkan dengan baik, termasuk tiket bulan madu mereka.

Nyatanya begitu tiba di kafe, Rani harus menghadapi kenyataan pahit. Vijay tiba-tiba saja membatalkan rencana pernikahan mereka. Pemuda yang merupakan anak dari sahabat sang ayah tersebut mendadak merasa tidak siap menikah dengan Rani. “Aku sudah berubah. Banyak hal sudah berubah.” Hanya itu yang dikatakan Vijay saat ditanya alasan pembatalan pernikahan tersebut. Sebuah alasan yang tentu sangat tidak bisa dimengerti.

Gagalnya pernikahannya tentu membuat Rani sedih dan kecewa. Ia mengurung diri dalam kamarnya, sambil mengenang kembali kebersamaannya bersama Vijay. Bagaimana pertemuan pertama mereka, bagaiman Vijay berusaha mendekatinya, hingga masa-masa pacaran mereka. Semua hal yang dulunya indah itu kini mendadak terasa pahit dengan pembatalan pernikahan yang dilakukan Vijay.

Untungnya Rani tak berlama-lama larut dalam kesedihannya. Setelah berpikir dan menenangkan diri, Rani kemudian memutuskan untuk menggunakan tiket bulan madu yang sudah dipesannya bersama Vijay. Meski gagal menikah, ia akan tetap mewujudkan mimpinya untuk berbulan madu di kota impiannya, Paris dan Amsterdam, kota impian Vijay. Akhirnya, dengan diantar kedua orang tua dan adiknya, berangkatlah Rani ke Paris seorang diri.

Sendirian di negeri asing tentulah bukan hal yang mudah. Apalagi jika negara tersebut tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibunya. Beruntung saat berada di Paris, Rani berkenalan dengan Vijaylaxmi, seorang pelayan hotel berdarah India-Perancis-Spanyol. Bersama Vijay, Rani kemudian menghabiskan liburannya di kota Paris.

Usai masa liburannya di Paris berakhir, Rani kemudian melanjutkan perjalanan menuju Amsterdam. Atas bantuan Vijay, Rani mendapatkan sebuah hostel untuk bermalam selama ia berada di Amsterdam. Sayangnya di luar pengetahuannya, ternyata hotel yang di-booking merupakan hotel campuran. Maka bisa dibayangkan bagaimana terkejutnya Rani ketika mendapati ia harus berbagi kamar dengan tiga orang pria tak dikenal.

Meski awalnya canggung, namun akhirnya Rani bisa menjalin hubungan yang baik dengan tiga teman barunya, Oleksander dari Rusia, Tim dan Perancis, dan Taka dari Jepang. Bersama ketiga teman barunya ini Rani menjelajahi berbagai sudut kota Amsterdam. Rani juga bahkan sempat memamerkan kemampuan memasaknya di hadapan pemilik restoran Italia yang pernah mengomelinya saat ia makan di restoran tersebut. Dan di saat Rani sudah mulai bisa melupakan kesedihan akibat gagalnya pernikahannya dengan Vijay, sebuah kejutan tiba-tiba menunggunya di depan pintu hostel.

***

Sejak melihat aktingnya dalam Fashion, Kangana Ranaut merupakan salah satu aktris Bollywood yang saya tunggu-tunggu film terbarunya. Sayangnya, mungkin karena bukan termasuk dalam deretan aktris glamor, dan pemilihan skenario yang kurang tepat, membuat aktris berambut keriting ini tak memiliki daftar film yang cukup menarik untuk ditonton.

Namun sepertinya Queen berhasil mengembalikan Kangana ke jalur yang tepat. Berperan sebagai Rani Mehra, Kangana berhasil memancarkan sinarnya kembali sebagai sosok tunggal dalam film ini. Selain Kangana, hal lain yang cukup membuat saya terkesan dari nonton film ini adalah bagaimana Raj Kumar Rao yang begitu kharismatik di film Shahid bisa berubah menjadi menyebalkan dalam perannya sebagai Vijay. Meski porsinya tak banyak, namun dengan kemampuan aktingnya, Raj Kumar Rao bisa tetap bersinar di film ini.

Queen sendiri merupakan sebuah film perjalanan yang asyik untuk ditonton. Tak hanya membawa kita pada keindahan kota Paris dan Amsterdam, ia juga mengajak kita untuk mengikuti proses pendewasaan diri dari seorang wanita.

 

Judul  : Queen

Produksi : 2014

Produser : Anurag Kashyap, Vikramaditya Motwane

Sutradara : Vikas Bahl

Skenario : Vikas Bahl, Chaitally Parmar, Parveez Shaikh

Dialog : Anvita Dutt, Kangana Ranaut

Pemain : Kangana Ranaut, Rajkumar Rao, Lisa Haydon

Durasi : 146 menit

Skor Akhir : 4/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

16 Comments

  1. penasaran sama kejutannya apa

    Reply
  2. salah satu film favorit untuk 2014 ini… meyakinkan banget nih semua aktornya berperan… apalagi ya Kangana-nya… semua perasaan bisa campur aduk diperliatin sama tokoh Rani nih

    Reply
    • setuju. lisa haydon-nya juga bagus. eh, kamu udah nonton highway belum, nas? aku kok bosan ya nontonnya?

      Reply
      • udah… tapi kalau saya masih berkesan tuh… cuman ekspekstasi view journey kurang dapat yah..

      • iya. pemandangannya itu-itu aja. ku masih lebih suka rockstar. mungkin karena filmnya nggak banyak dialog makanya aku bosan nontonnya

      • memang kalau liat box officenya memang highway kurang populer keliatannya.. ahaha kemarin liat rockstar lagi dan ya bisa menikmati ceritanya.. visualnya lebih ngena juga.. apa karena rockstar yg saya punya udah bluray sementara si highwaynya masih dvdrip kali ya ahaha

      • haha. pengaruh lokasi juga mungkin. secara rockstar lokasinya nggak cuma di India. hehe

  3. udah nonton juga film ini… iya bagus nih filmnya…
    Untung ga bunuh diri, klo iya habis duluan filmnya. hehehe…
    Tuh kan nyesel lakinya…. kurang apa coba Rani😀

    Reply
  4. yurdani

     /  August 9, 2015

    aku barusan nonton tapi durasi filmnya cuman 2 jam 13 menitan….ceritanya cuman sampai vijay nyamperin rani di depan pintu hostel doang….kayanya gue salah dunlut….mau nanya selanjutnya ceritanya giman….gx mau dunlut ulang kuota kritis vroh

    Reply
    • Si vijay ngajak rani balikan tapi rani nggak mau. Trus pas pulang ke india dia datang ke rumah orang tua vijay dan bilang nggak bisa nikah sama vijay

      Reply
  1. AKTRIS BOLLYWOOD MASA KINI | SAVING MY MEMORIES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: