HIGHWAY


Beberapa hari jelang pernikahannya, Veera Tripathi -putri seorang pengusaha- diculik oleh sekawanan perampok yang ingin melarikan diri dari kejaran polisi. Menyadari bahwa sandera yang dipilih adalah putri dari orang yang berpengaruh di kota mereka, kawanan perampok ini pun kebingungan dan saling menyalahkan. Sampai kemudian Mahabir, salah satu dari kawanan perampok tersebut mengambil tindakan. Ia akan meneruskan aksi penyanderaan dengan membawa Veera bersamanya  ke berbagai kota di India.

Menggunakan truk, Mahabir pun memulai perjalanannya bersama Veera dan seorang temannya yang lain. Di luar dugaan, Veera -sang sandera- ternyata sangat menikmati perjalanan mereka tersebut. Pada Mahabir dia bahkan bercerita tentang banyak hal, termasuk tentang sebuah cerita di masa kecilnya dan impian yang dimilikinya. Perjalanan ini juga tanpa disadari mengubah beberapa hal dari Mahabir.

Sayangnya, layaknya kisah perjalanan yang lain, perjalanan Veera dan Mahabir juga harus berakhir di dataran Kashmir. Ironisnya, akhir dari perjalanan itu terjadi setelah Veera berhasil menemukan rumah impiannya dan Mahabir memutuskan untuk menjadi orang baik. Veera pun kembali ke rumahnya. Namun tentu saja hasil dari perjalanannya bersama Mahabir telah mengubah Veera dan kehidupannya.

***

Ketika membuat Rockstar sekitar dua tahun yang lalu, Imtiaz Ali dengan suksesnya membuat saya jatuh cinta pada kota Kashmir yang menjadi salah satu setting lokasi dalam film tersebut. Meski yang ditampilkan kebanyakan berupa salju, namun entah mengapa hal tersebut malah menambah nuansa romantis antara Heer dan Jordan dalam film tersebut. Sayangnya, meski sama-sama mengambil Kashmir sebagai setting film, namun sepertinya resep yang sama ini tidak memberikan efek yang sama seperti yang diberikan Rockstar untuk saya.

Untuk cerita sendiri, jujur saya merasa sedikit bosan dengan minimnya dialog yang ada dalam film ini. Akting Alia Bhatt dan Radeep Rhonda sendiri sebenarnya cukup bagus dalam film ini. Namun yah, dengan dialog yang minim dan pemandangan yang terlihat berulang, Highway tak cukup berhasil memenuhi ekspektasi saya sebelum menonton film ini.

Judul  : Highway

Produksi : 2014

Produser : Sajid Nadiadwala, Imtiaz Ali

Sutradara : Imtiaz Ali

Skenario : Imtiaz Ali

Pemain : Alia Bhatt, Radeep Rhonda

Music : A. R. Rahman

Durasi : 133 menit

Skor Akhir : 2,5/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

9 Comments

  1. wah… skornya cuma setengah dari sempurna😀

    Reply
  2. Soundtrack a.r. rahman yang bikin saya memberikan nilai plus dari film ini😉

    Reply
    • sampai dengan pertengahan tahun ini, aku masih suka banget sama OST vishal-shekar buat hasee toh phasee. hihi
      btw, kayaknya tahun ini filmnya kurang greget ya, nas?

      Reply
      • Zehnaseeb dan manchala plus ishq bhulavaa itu jadi lagu favorit jg :-D… ya sih 2014 mpe tengah tahun ini belum ada yg bikin greget.. skrg sedang penasaran finding fanny, haider, ma marykom…

      • wah aku kok baru dengar film itu? bollywood juga?

      • Bakal release.. bakal masih lama bisa donlot dan nontonnya… finding fanny film komedinya deepika dan arjun kapoor… haider filmnya shahid dan shraddha kapoor adaptasi dari hamletnya shakespeare… terus biopiknya petinju wanita mary kom yang diperanin ma priyanka chopra

      • ooo sepertinya menarik. aku nungguin film ranbir kapoor juga sama filmnya raj kumar rao yang citylight itu

  1. AKTRIS BOLLYWOOD MASA KINI | SAVING MY MEMORIES

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: