MISS GRANNY


“Aku akan membuatmu terlihat lebih muda lima puluh tahu,” begitu kata fotografer tua itu pada nenek Oh Mal Soon. Nenek Oh Mal Soon, yang usianya sudah lebih dari tujuh puluh tahun hanya tersenyum sambil mengucapkan terima kasih. Hari itu dia sedang bersedih karena anak dan cucunya akan mengirimnya ke panti jompo. Bukan karena tak sayang lagi. Namun karena sang menantu jatuh sakit karena tak tahan dengan ocehannya setiap hari.

Siapa sangka ternyata ucapan fotografer itu menjadi mantra baginya. Sekeluar dari studio foto, nenek Mal Soon menyadari ada yang berubah dari dirinya. Gaya rambut dan pakaiannya mungkin masih sama. Namun, ada apa dengan wajahnya? Wajahnya yang keriput kini berubah lebih kencang. Alih-alih melihat dirinya sebagai seorang nenek tujuh puluh tahun, Oh Mal Soon malah mendapati wajahnya saat usia dua puluh tahun.

Karena tak bisa pulang dengan wujudnya yang sekarang, nenek Mal Soon pun memutuskan untuk indekos di kediaman kakek Park, duda menaruh hati padanya. Tentunya sebelumnya ia melakukan perubahan pada penampilannya. Rambut keriting pendeknya diubah menjadi model rambut Audrey Hepburn, artis kesukaannya. Pun pakaian yang ia kenakan berganti menjadi lebih sesuai dengan umurnya. Meski begitu, ada satu hal yang tidak berubah dari nenek Mal Soon. Perilaku dan gaya bicaranya tetap seperti nenek-nenek, dan hal itu ternyata menjadi daya tarik tersendiri baginya.

Berada di tubuh dua puluhan ternyata membuka kesempatan baru bagi nenek Mal Soon. Dia bisa mewujudkan impiannya (juga impian sang cucu) untuk menjadi penyanyi, juga merasakan jatuh cinta untuk kedua kalinya. Namun, saat sang cucu mengalami kecelakaan, sanggupkan nenek Mal Soon melepaskan anugerah yang diberikan padanya saat ini?

***

Miss Granny merupakan film terbaru Shim Eun Kyung yang membuatnya menyabet penghargaan Best Actress pada ajang 50th Baeksang Arts Award yang lalu. Membawa pesan tentang kesempatan kedua, film ini berhasil membawa saya turut tertawa akan uniknya kelakuan nenek Mal Soon, juga merasa trenyuh saat mengetahui perjuangan hidupnya.

Judul  : Miss Granny (Susanghan Geunyeo)

Produksi : 2014

Produser : Jeon Jae-sun, Park Ji-seong, Lee Jae-pil, Im Ji-young

Sutradara : Hwang Dong Yuk

Skenario : Shin Dong-ik, Hong Yun-jeong, Dong Hee-seon

Pemain : Shim Eun Kyung, Na Mon Hee, Sung Jong Il

Durasi : 124 menit

Skor Akhir : 4/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

8 Comments

  1. wah… menarik. jadi itu studio foto ajaib yah?

    Reply
  2. Korea memang punya cerita yang aneh2 ya. tapi sepertinya menarik untuk ditonton nih mba

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: