CHEF


Mendapat penilaian dari seorang kritikus makanan tentulah sebuah hal sangat menantang bagi seorang chef. Apalagi jika kritikus tersebut cukup ternama dan memiliki blog yang dibaca jutaan orang. Hal inilah yang dirasakan chef Carl Casper. Mengetahui restoran tempatnya bekerja akan dinilai oleh Ramsey Michel, Carl pun berusaha menciptakan kreasi makanan terbaiknya. Sayangnya, oleh Riva, sang pemilik restoran, ide Carl ditolak mentah-mentah. Alih-alih, Carl malah dipaksa menyajikan menu andalan yang biasa ia sajikan pada para pelanggannya. Dan karena tak memiliki kekuasaan akan dapurnya, dengan terpaksa Carl mengikuti kemauan Riva.

Hasil dari penilaian pun keluar. Ironisnya, Ramsey memberikan penilaian yang sangat buruk untuk masakan Carl. Kritikan ini menyebar dengan cepat di dunia maya. Carl yang tak mengerti media sosial berusaha membalas kritikan tersebut dengan menantang Ramsey datang kembali ke restorannya. Sayangnya, tantangan tersebut pada akhirnya malah membuat Carl melepaskan pekerjaannya.

Mengikuti saran sang mantan istri, Carl kembali ke kota kelahirannya di Miami dan mulai membuka usaha truk makanan. Dengan sebuah truk bekas, dan dibantu salah satu rekannya saat di Gauloises, Carl membuka El Jefe, truk makanan khusus makanan Kuba. Kehadiran Percy, sang putra, juga turut mewarnai perjalanan truk makanan ini. Bocah kecil itu dengan penuh semangat membantu sang ayah dalam mempersiapkan makanan yang akan mereka jual.

Kehadiran Percy juga secara tak disangka turut mendongkrak popularitas El Jefe. Dengan ponsel yang dimilikinya, Percy membantu ayahnya mempromosikan truk makanannya. Ia mengunggah foto, video, juga berita terbaru tentang lokasi truk mereka berada. Dengan bantuan promosi dari sang putra ini, tak heran jika di setiap kota yang disinggahinya, El Jefe selalu diserbu pembeli.

Selain hubungannya dengan Percy yang membaik, usaha baru Carl juga ternyata membawa angin yang baik untuk hubungannya dengan sang mantan istri, Inez. Setibanya ia di Los Angeles, dengan senang hati sang mantan istri membantu Carl berjualan di truk makanannya, tentunya juga bersama Percy. Dan kejutan pun datang saat kemudian Ramsey datang ke truk makanan Carl.

***

Meski mengambil tema tentang makanan, bisa dibilang chef lebih merupakan film tentang keluarga. Hal yang menarik tentu saja sosok Percy yang terlihat begitu pintar dengan gadgetnya. Yah, setidaknya dari film ini kita bisa melihat kalau gadget juga bisa bermanfaat bagi anak kecil. Kehadiran beberapa bintang seperti Dustin Hoffman, Robert Downey Jr dan Scarlett Johansson bisa dibilang merupakan daya tarik terbesar film. Walau pada akhirnya kehadiran mereka hanya sebagai pemanis cerita, namun tetap saja sayang untuk dilewatkan, bukan?

Judul Film : Chef

Produser : Jon Favreau, Karen Gilchrist, Sergei Bespalov

Sutradara : Jon Favreau

Skenario : Jon Favreau

Pemeran : Jon Favreau, Sofia Vergara, Oliver Platt, Emjay Anthony, John Leguizamo, Dustin Hoffman, Scarlett Johansson

Durasi : 114 menit

Rating : 4/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

2 Comments

  1. diceritain atau ditampilin gimana masak dan bahan2nya nggak?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: