BABY


BABY adalah sebutan untuk sebuah agen rahasia yang dibentuk oleh Feroz Khan. Anggotanya direkrut dari kalangan polisi dan militer. Tugas dari para anggota agen rahasia ini adalah untuk membantu melindungi India dari bahaya. Dalam pembentukannya, Baby direncanakan hanya akan berumur 5 tahun. Dan jika ada anggotanya yang tertangkap, maka hanya ada dua kemungkinan. Pertama, anggota tersebut tidak diakui keberadaannya. Lalu yang kedua, nama orang tersebut hanya akan dianggap nomor rekening bank pemerintah.

Selama empat tahun pembentukannya, Baby telah berhasil menggagalkan berbagai macam ancaman yang terjadi di India. Entah itu pengeboman atau menangkap orang-orang yang paling dicari di seluruh negeri. Namun untuk mencapai kesuksesan tersebut, tentu saja ada harga yang harus dibayar. Dari 12 personil awal yang direkrut, Baby kini hanya menyisakan 4 orang, salah satunya adalah Ajay Singh Rajput.

Dalam misinya kali ini Ajay harus menemukan gembong teroris bernama Bilal Khan yang berhasil melarikan diri tahanan. Setelah melalui penelusuran terhadap orang-orang yang terkait dengan Bilal, Ajay akhirnya menemukan tempat Bilal, yakni di Saudi Al-Dera. Bersama dengan 2 orang lainnya, Ajay pun bertolak menuju Saudi. Misinya kali ini hanya satu, menemukan Bilal Khan dan membunuhnya.

Tanpa mengalami kesulitan berarti Ajay berhasil menemukan dan menghabisi nyawa Bilal Khan. Namun siapa sangka ternyata selain Bilal, Ajay bertemu dengan sosok penting lain dalam teror yang mengancam India. Ajay kemudian memutuskan membawa serta orang tersebut dalam perjalanan pulangnya ke India. Tentu saja ini membuat rencana awal berubah. Selain itu, terbunuhnya Bilal Khan juga berhasil diketahui oleh polisi Saudi. Berhasilkah Ajay dan kawan-kawan kembali ke India dengan selamat?

***

Ini adalah film ke tiga dari sutradara Neeraj Pandey yang saya tonton. Layaknya film-film sebelumya, bisa dibilang Neeraj Pandey ini cukup setia dengan tema thriller berbau agen rahasia dan terorisme yang juga menghantui India. Filmnya sendiri cukup menegangkan dan setting lokasinya terbilang spektakuler. Hanya saja rasanya bagaimana begitu melihat teror yang terjadi di sini didalangi oleh umat Muslim. Tapi ya kita juga tidak bisa menutup mata kalau beberapa teror bom yang kerap terjadi di belahan dunia didalangi oleh organisasi (berkedok) muslim radikal.

Judul Film : Baby

Produser : Bhushan Kumar, Krishan Kumar, Sheetal sharma

Sutradara : Neeraj Pandey

Skenario : Neeraj Pandey

Pemeran : Akhsay Kumar, Danny Dengzongpa, Rana Daggupati, Anupam Kher, Taapse Pannu, Kay Kay Menon,

Produksi : 2015

Durasi : 159 menit

Rating : 4/5

Next Post
Leave a comment

4 Comments

  1. membaca nama tokoh penjahat dan tempat tinggalnya, saya berpendapat yang sama dengan paragraf terakhir

    Reply
    • kalau di India memang sudah bukan hal baru lagi kyknya teror bom ini, mas rifki. cuma ya lagi-lagi kok organisasi muslim?😦

      Reply
      • kalau waktu ada kajian, itu memang sudah disetting sehingga menjadikan islam sebagai musuh bersama umat lain

      • iya, bisa juga begitu sih. sekarang kan kalau teroris selalu diidentikkan dengan islam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: