BADLAPUR


Saat berada di kantornya, Raghu diberi kabar kalau istri dan anaknya mengalami kecelakaan. Bergegas ia menuju rumah sakit tempat sang istri katanya dirawat. Sayangnya begitu tiba di rumah sakit tersebut, Raghu harus menyaksikan istrinya menghembuskan nafasnya yang terakhir. Pun sang anak ternyata sudah terbujur kaku di salah satu ruangan di rumah sakit. Oleh polisi, Raghu diberitahu kalau istri dan anaknya bukan mengalami kecelakaan, namun korban dari aksi perampokan.

Adalah Liak, pria paruh baya yang menjadi salah satu pelaku perampokan juga tersangka pembunuh istrinya. Pada polisi Liak bersikeras kalau bukan dirinya yang menembak istri Raghu. Temannya yang berhasil loloslah yang melakukannya, begitu kata Liak. Akhirnya setelah menjalani persidangan, Liak mendapat hukuman 20 tahun penjara. Adapun Raghu, setelah kematian istri dan anaknya memutuskan untuk mengasingkan diri di sebuah tempat bernama Badlapur.

Setelah lima belas tahun berlalu, satu hari seorang wanita datang menemui Raghu. Namanya Shobha, seorang pekerja NGO. Shobha datang untuk memberitahukan bahwa Liak kini divonis terkena kanker. Shobha berharap Raghu bersedia memaafkan Liak dengan demikian Liak bisa mendapat pembebasan sebelum habis masa hukumannya.

Mulanya Raghu menolak permintaan Shobha. Hingga kemudian ibu Liak sendiri datang kepadanya dan memberitahukan nama rekan kerja Liak saat merampok dahulu. Raghu kemudian menemui Harman, pelaku kedua dari perampokan yang membuatnya kehilangan istri. Harman, yang kini telah menikah dan menjadi pemilik sebuah restoran begitu ketakutan begitu menyadari siapa gerangan Raghu. Pada Raghu ia bersumpah bahwa Liak-lah yang menembak istrinya. Apakah Raghu percaya dengan pengakuan Harman? Bagaimanakah kehidupan Liak setelah bebas dari penjara?

***

Badlapur adalah film bergenre thriller yang mengajak kita mengetahui sejauh mana dendam bisa membawa seseorang. Dalam film ini, Raghu, yang merupakan tokoh utama harus menyimpan dendam tak berkesudahan pada pembunuh istrinya. Dendam yang membuatnya berubah menjadi seseorang yang begitu jahat.

Sebagai salah satu aktor muda yang sedang bersinar di Bollywood sana, Varun Dhawan cukup baik memerankan tokoh Raghu beserta perubahannya. Nawazudin Siddiqui jelas tak perlu diragukan lagi aktingnya. Huma Qureshi juga memainkan porsinya dengan cukup baik. Dari segi cerita, Badlapur juga memberikan cerita yang menarik dan twist yang tak terduga.

Judul : Badlapur

Produser : Dinesh Vijan, Sunil Lulla

Sutradara : Sriram Raghavan

Skenario : Sriram Raghavan, Arijit Biswas

Pemeran : Varun Dhawan, Nawazudin Siddiqui, Huma Qureshi, Yami Gautam, Divya Dutta

Durasi : 135 menit

Produksi : 2015

Rating : 3,5/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

14 Comments

  1. hensamfamily

     /  June 18, 2015

    Jadi kenapa judulnya Badlapur? saya pernah sekali ke Badlapur, daerah gersang dan berdebu sekitar 2 jam dari Mumbai. Apa ada hubungannya?

    Reply
    • Wah mas Hendra pernah ke sana ya? lantas apa yang menjadikan daerah itu begitu menarik sehingga dikunjungi?

      Asyik banget, bisa tahu film2 India kece. Aku donlot terus, gak tahu nontonnya kapan>.<

      Reply
      • Aku juga masih ada beberapa antrian film kok, yan. Prinsipnya kalau ada film india baru dgn rating bagus donlot😀

      • hensamfamily

         /  June 19, 2015

        Tahun lalu, Yan. Ada undangan dari Aamir Khan ke Mumbai…halaahhh.
        Badlapur itu area Industri di Mumbai. Kira-kira mirip Cikarang lah begitu. Waktu itu saya mengunjungi workshop di sana. Mumbai itu mirip Jakarta kira-kira. Luas, ramai, sebagian sangat megah dan sebagian sangat kumuh. Yayan pernah ke sana juga?

    • saya copy langsung dari imdb , ya:
      The title Badlapur is a reference to two things: one, “badla” means “revenge” in Hindi, and two, the protagonist sees a “badlav” i.e. “transformation” in himself in the film. Also, Badlapur is the name of a railway station in Mumbai, that is often used as a location for arrival and departure from Pune, where the main events in the film take place.

      Reply
  2. banyak aktor2 muda sana yang saya nggak kenal sama sekali😀

    Reply
  3. Belum pernah mas Hen. Ke India gak sampai ke Mumbai, di skip, lebih memilih kota lain hehe🙂

    Reply
  4. nurhasanah

     /  November 20, 2015

    Sebenarnya saya nonton badlapur Karena jeena jeenanya Atif aslam.eh….ternyata yg maen is ganteng varun dawan.Apalagi ada nawasuddin…..mmg agak ngeh sih dg adegan heemnya yg Lumayan berani, well, rata2aktor angkatan skrg mmg ekspresionis bgt (hahaha), tp lebih dari itu saya akhirny bisa melihat beeeeeettaaaaaapa bagusnya akting nya varun sekarang.jauh bahkan melebihi seangkatannya Macam shiddart malhotra.yg di film terbarunya malah dpt kritik negatif (brother).awalnya saya mengira bakaln Mirip ek villain, tp ternyata Beda yah…..ini balas dendamnya ekstrim bgt.padahal awalnya raghu itu baek bgt.gak nyangka bisa sesadis itu.bagaimnapun mmg menyakitkan sekali kehilangan orang terkasih.tp di film ini kita harusnya bisa mengambil pelajarn , bahwa dendam hanya membawa rasa sakit yg lebih dalam…(chie).trimakasih Ayana…

    Reply
    • Iya, varun dhawan di sini berhasil menghilangkan image sweety boy-nya di film ini. Dan endingnya juga benar-benar nggak disangka. Twisted banget

      Reply
  5. Gua sama varun lahir di bulan yang sama tgl nya juga sama ,cuma beda thn nya aja , vans berat varun dhawan 😁

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: