NH10


Untuk merayakan ulang tahun Meera, Arjun mengajak sang istri melakukan perjalanan ke luar kota. Dalam perjalanan tersebut, tanpa sengaja keduanya menyaksikan sebuah insiden. Sepasang suami istri diseret beramai-ramai di depan umum. Arjun berusaha menghentikan tindakan kekerasan yang terjadi pada pasangan tersebut. Namun alih-alih berhasil menghentikan kekerasan itu, ia malah mendapat hardikan dari salah satu anggota kawanan. Tak lama, kawanan tersebut kemudian membawa pergi suami istri muda yang sudah babak belur tersebut.

Saat melanjutkan perjalanan, tanpa sengaja Arjun menemukan mobil yang membawa pergi pasangan muda yang sebelumnya mereka lihat. Masih terbawa emosi akibat perlakuan salah satu kawanan penculik padanya, Arjun memutuskan mendatangi mobil yang sedang berhenti tersebut. Meera berusaha membujuk Arjun agar jangan lagi ikut campur urusan orang. Namun Arjun yang masih emosi mengindahkan permintaan istrinya.

Siapa sangka ternyata kawanan penculik tersebut adalah orang-orang yang brutal. Meski kenyataannya si mempelai wanita adalah adik kandung dari pemimpin kawanan, namun itu tak mengurangi kebrutalan yang dilakukan kawanan tersebut pada pasangan muda itu. Menyadari bahaya yang sedang mengintainya, Arjun pun langsung mengajak Meera meninggalkan tempat tersebut.

Sayangnya, kehadiran mereka terlanjur diketahui. Kejar-mengejar pun terjadi antara kawanan pembunuh dan pasangan Arjun-Meera. Saat terlibat dalam perkelahian mempertahankan dirinya, kaki Arjun tertusuk pisau. Dengan susah payah Meera pun memapah suaminya tersebut menuju tempat persembunyian di bawah rel kereta.

Dengan kondisinya yang terluka, jelas tak mungkin bagi Arjun untuk melanjutkan pelarian mereka. Meera kemudian memutuskan untuk mencari pertolongan dan meninggalkan Arjun. Tak lama, Meera berhasil menemukan sebuah kantor polisi di daerah tempatnya terdampar. Sialnya, polisi yang dikira akan menolongnya malah membawanya kembali ke kawanan yang mengejarnya. Meera pun kembali harus berlari menyelamatkan diri dari kawanan pembunuh yang mengejarnya.

***

NH10 merupakan film thriller terbaru yang dibintangi Anushka Sharma. NH10 sendiri diambil dari sebuah nama jalan di India, National Highway 10 yang panjangnya 403 km. Kejadian pembunuhan terhadap pasangan suami istri muda di film ini sendiri diambil dari kejadian nyata yang terjadi di India tahun 2007.

Dari segi cerita, NH10 cukup berhasil mengajak kita dalam ketegangan yang harus dihadapi Meera dalam perjalanannya bersama suami. Anushka Sharma juga memainkan perannya dengan cukup baik dalam film ini.

Judul Film : NH10

Produser : Vikramaditya Motwane, Anurag Kashyap, Vikas Bahl, Anushka Sharma, Sunil Lula, Krishika Lulla, Karnesh Sharma

Sutradara : Navdeep Singh

Skenario : Sudip Sharma

Pemeran : Anushka Sharma, Neil Bhoopalam, Darshan Kumar

Durasi : 107 menit

Produksi : 2015

Rating : 3,5/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

2 Comments

  1. kali ini bukan tentang cinta-cintaan yah?

    *genrenya kan udah disebut thriller *
    😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: