MARI LARI


Sepanjang hidupnya, Rio tak pernah menyelesaikan apapun yang ia mulai. Entah itu les piano di masa kecil, hingga kuliah Hukum yang terhenti hanya karena alasan tidak suka. Hal ini tentu saja membuat kedua orang tuanya kecewa, terutama sang ayah yang mantan pelari. Tak ingin malu karena memiliki anak yang gagal, sang ayah memberi ultimatum agar Rio keluar dari rumah jika tak bisa menyelesaikan kuliahnya.

Pada akhirnya, Rio harus keluar dari rumah. Untuk menyambung hidupnya, ia bekerja sebagai sales di sebuah showroom mobil mewah. Rio juga mengambil kuliah kembali di jurusan Ekonomi. Untuk tempat tinggal, Rio menempati sebuah kamar kecil di basement showroom tempatnya bekerja.

Tak ada perubahan berarti selama Rio bekerja di tempat tersebut. Rio. Ia buka sales yang pandai menjual barang. Penampilannya pun tak meyakinkan. Karena itulah tak mengherankan jika pencapaian targetnya berada jauh dia bawah sales lainnya.

Kematian sang ibu kemudian menjadi titik balik kehidupan Rio. Demi menggantikan ibunya pada event Bromo Marathon, Rio pun mulai berlari. Beruntung ia berkenalan dengan Anissa, seorang lawyer yang memiliki hobi lari. Anissa kemudian membantu Rio dalam mewujudkan rencananya. Ia mengajari Rio membuat running plan, juga mengenalkannya pada teman-teman sesama pecinta lari yang bergabung di komunitas Indo Runner.

Kesibukan di showroom tempatnya bekerja serta deadline skripsi sempat membuat Rio melupakan target larinya. Meski begitu itu masih sempat mengikuti lomba maraton 21 km yang disyaratkan sang ayah jika ingin menggantikan ibunya di event Bromo Marathon. Berhasilkah Rio menyelesaikan marathon pertamanya ini dan mendapat tiket ke Bromo?

***

Mulanya saya mengira kalau film yang ceritanya ditulis oleh teh Ninit Yunita ini bercerita tentang kompetisi lari. Ternyata saya salah. Mari Lari merupakan sebuah film keluarga yang memberikan pesan moral tentang pentingnya kita menyelesaikan hal-hal yang sudah kita mulai. Melihat tokoh Rio dalam film ini membuat saya sedikit berkaca, terutama tentang hal-hal yang belum bisa saya selesaikan. Entah itu draf tulisan, rajutan dan beberapa hal lainnya. Selain itu, Mari Lari juga menyisipkan sedikit info tentang olaharaga lari yang menjadi media bagi Rio untuk memenuhi janjinya pada sang ibu. Mulai dari asal usul nama Marathon, hingga hal-hal yang harus kita lakukan jika ingin ikut lomba Marathon.

Judul Film : Mari Lari

Produser : Delon Tio, Yasha Chatab

Sutradara : Delon Tio

Cerita : Ninit Yunita

Pemeran : Dimas Aditya, Olivia Lubis Jensen, Donny Damara

Produksi : 2014

Durasi : 110 menit

Rating : 4/5

Advertisements
Previous Post
Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Recent Posts

  • Archives

  • Categories

  • Goodreads

  • Blog yang Saya Ikuti

  • July 2015
    M T W T F S S
    « Jun   Aug »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Join 1,841 other followers

  • Twitter Updates

jajakata

~pengecer jasa tulis dan edit~

HayAyakhairiah

Welcome to my world

Mesayu Rini

♥ Pendekar Isteri Punya Cerita ♥

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

Jurnal Gita

A diary of a mother, a dreamer, and a beauty junkie

Sheza Home

Proyek Evolusi Mama Muda

Cerita Cha

Hanya Wanita Biasa Yang Ingin Bercerita Tentang Hal-Hal Biasa

catatanemak

Never Give Up

ceri(A)ta

Daily Life, Culinary, and Travel Diary Blog by Permata Dewi

mariasoraya.com

pregnancy | parenting | health

ericka abdullah

An Indonesian Entrepreneur

%d bloggers like this: