SHAMITABH


Sejak kecil Daanish sudah tergila-gila pada film. Alih-alih belajar di sekolah, ia malah memamerkan kemampuan aktingnya pada gurunya. Ia bahkan bercita-cita menjadi seorang aktor. Sayangnya kondisinya yang bisu membuatnya kesulitan mewujudkan mimpinya. Bahkan sang ibu juga menghalangi keinginannya tersebut. Dengan alasan sakit, sang ibu berhasil menggagalkan niat Daanish untuk pergi ke Mumbai.

Setelah sang ibu meninggal, Daanish akhirnya berkesempatan mewujudkan cita-citanya. Ia pun berangkat ke Mumbai dan berhasil bertemu dengan Akshara, seorang asisten sutradara. Akshara yang menyadari bakat yang dimiliki Daanish berusaha mengenalkan Daanish pada atasannya. Sayangnya lagi-lagi karena kondisinya yang bisu Daanish tak bisa memperoleh kesempatan menjadi aktor.

Di tengah keputusasaannya, tiba-tiba muncul harapan baru. Ayah Akshara yang seorang dokter memberitahukan kalau ada penemuan baru di Finlandia yang memungkinkan Daanish untuk memiliki suara dengan menanamkan sebuah speaker pada kerongkongannya. Daanish pun segera terbang ke Finlandia untuk menjalani pengobatan tersebut.

Setelah berhasil memasang speaker di kerongkongannya, tugas Daanish sekarang adalah menemukan orang yang mau meminjamkan suaranya padanya. Puluhan orang dites untuk menjadi suara Daanish, namun pada akhirnya Daanish jatuh cinta pada suara Amitabh Sinha.

Amitabh Sinha adalah seorang pria berumur yang bercita-cita menjadi aktor namun selalu ditolak karena suaranya yang terlalu berat. Setelah bernegosiasi, akhirnya ia setuju meminjamkan suaranya untuk Daanish. Sesuai dugaan, suara yang dipilihnya ini langsung membuat sutradara jatuh cinta. Namun karena kurang komersil, Daanish pun diminta mengganti namanya. Ia kemudian memilih nama Shamitabh sebagai nama panggungnya. Nama yang merupakan gabungan dari Daanish dan Amitabh.

Film pertama Shamitabh langsung meledak di pasaran. Sosoknya kini dielu-elukan sebagai calon bintang besar. Hal ini kemudian melahirkan rasa iri pada diri Amitabh. Sebagai orang yang meminjamkan suaranya pada Daanish, Amitabh merasa dirinyalah yang berperan besar dalam kesuksesan Shamitabh. Belum lagi dalam kenyataannya, sosok Amitabh lebih dikenal sebagai asisten Shamitabh yang mengekorinya kemana-mana. Hal yang membuat Amitabh semakin merasa iri.

Konflik keduanya memuncak ketika Daanish diundang ke London sebagai pembicara. Amitabh yang mabuk membuat kekacauan dan berimbas pada popularitas Daanish. Akibat dari kekacauan ini, Amitabh pun meninggalkan Daanish dan meminjamkan suaranya untuk aktor lain. Daanish sendiri, untuk menutupi kondisinya akhinya melakoni peran sebagai tuna rungu dalam film terbarunya.

Ternyata, pilihan keduanya sama-sama gagal. Kedua film yang dirilis pada tanggal yang sama tersebut sama-sama tidak bisa sesukses ketika Daanish bekerja sama dengan Amitabh. Atas bantuan Akshara, keduanya pun akhirnya berdamai dan sepakat untuk bergabung kembali dalam film yang akan digarap Akshara. Sayangnya, tepat ketika keduanya tertawa bersama lagi, sebuah kejadian buruk menimpa keduanya.

***

Judul Film : Shamitabh

Produser : Sunil Lula, Gauri Shinde, Rakesh Jhunjhunwala, R. K. Damani, Abhishek Bachchan

Sutradara : R. Balki

Skenario : R. Balki

Pemeran : Amitabh Bachchan, Dhanush, Aksara Haasan

Produksi : 2015

Rating : 3,5/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

4 Comments

  1. sad ending kayanya neh

    Reply
  2. mbak yana katanya situs donlot film skrg di blokir, apa benar?
    saya baru pengen nyari film2 kartun, yang tayangbioskop. baru mau cari tutorialnya, eh ada info diblokir ya mbak?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: