ABCD 2


Mumbai Stunners adalah nama sebuah kelompok dance hip hop di India. Grup ini dimotori oleh Suresh, Vernon, dan Vinnie. Dengan koreografi yang ditampilkannya, Mumbai Stunners sukses menghipnotis para penonton dan menjadikan Mumbai Stunners grup dance yang selalu ditunggu-tunggu penampilannya.

Dalam sebuah kompetisi diketahui kalau koreografi yang ditampilkan Mumbai Stunners malam itu adalah milik grup dance lain. Ini tentu saja sebuah hal yang sangat memalukan. Yang membuatnya semakin ironis, Suresh sang otak grup adalah putra dari seorang penari klasik yang cukup ternama.

Insiden pencurian koreografi ini mau tak mau mempengaruhi reputasi Mumbai Stunners. Dalam kehidupan pribadinya, para personilnya kerap mendapat hinaan. Beberapa anggota grup juga memutuskan keluar hingga hanya menyisakan Suresh, Vernon dan Vinnie. Meski begitu, hal ini tak menyurutkan passion Suresh dalam dunia tari. Apalagi ini memiliki impian untuk bisa mengikuti kompetisi dance hip hop internasional di Las Vegas.

Satu hari, Suresh -yang bekerja di bar- bertemu dengan Vishnu, seorang koreografer yang cukup ternama. Melihat kemampuan Vishnu, Suresh pun mencoba segala cara agar Vishnu mau menjadi mentornya. Setelah berhasil membujuk Vishnu, Suresh pun membangun kembali Mumbai Stunners. Beberapa anggota baru berhasil direkrut. Tak lama kejutan datang dengan kembalinya anggota lama. Dengan formasi barunya ini, Mumbai Stuners bertransformasi menjadi Indian Stunners.

Kemenangan di kompetisi Bangalore menjadi tiket utama Indian Stunner menuju Las Vegas. Sayangnya karena terlalu bersemangat latihan, Vinnie mengalami cedera dan harus digantikan oleh seorang penari keturunan India bernama Olive. Tak hanya itu, Vishnu sang pelatih tiba-tiba menghilang saat Suresh dan yang lain mengikuti kompetisi. Rupanya selain menghantarkan Indian Stunners mengikuti kompetisi, Vishnu juga memiliki tujuan lain datang ke Vegas.

Indian Stunners secara mengejutkan berhasil melangkah ke babak final kompetisi. Di semifinal, mereka bahkan mengalahkan Philipines All Stars, grup idola mereka yang sebelumnya juga mereka jiplak koreografinya. Apakah Suresh dan kawan-kawannya bisa berhasil menjuarai kompetisi?

***

Saya tertarik menonton film ini karena salah satu lagunya yang berjudul Sun Saathiya begitu mengena di telinga saya. Selain itu, adanya nama Shraddha Kapoor serta Varun Dhawan sebagai pemeran utama juga cukup menjadi nilai jual dari film sekuel ini. Sayangnya, dari segi cerita film ini masih memiliki banyak kekurangan. Side story yang ditawarkan selain upaya Suresh dan Vernon dalam mengikuti kompetisi tari terkesan hanya tempelan. Untungnya dance-dance yang ditampilkan dalam film ini cukup keren dan bisa menghibur.

Film ABCD 2 sendiri terinspirasi dari grup dance Fictitious Dance Group’ of Nala Sopara yang digawangi oleh Suresh Mukund and Vernon Montero yang menjadi wakil India dalam kompetisi dance hip hop Internasional tahun 2012.

Judul : ABCD 2 (Any Body Can Dance)

Produser : Siddharth Roy Kapoor

Sutradara : Remo d’Souza

Skenario : Tushar Hiranandani

Pemeran : Varun Dhawan, Shraddha Kapoor, Prabudheva, Raghav Juyal. Lauren Gotlieb, Dhamesh Yelande, Punit Pathak, Sushant Pujari

Produksi : 2015

Durasi : 154 menit

Rating : 2,5/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

10 Comments

  1. ehhhh ini lagi donlot mbak ahahaha.
    dapat bombay velvet juga dan hamari adhuri kahani..

    sun sathiya emang nendang lagunya ehhe

    Reply
  2. Aku baru donlot Bajrangi Bhaijaan mbak. Udah nonton? atau udah di review malah? aku belom nonton.

    Reply
  3. sepertinya seru nih…. banyak joget2nya😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: