TANU WEDS MANU


Dr. Manoj “Manu” Sharma pulang dari London ke India untuk bertemu dengan calon istrinya. Layaknya tradisi di India umumnya, Manu akan menikah dengan proses perjodohan. Kali ini wanita yang dipilihkan orang tuanya berasal dari Kanpur. Saat pertama kali bertemu, Tanu (nama gadis tersebut) ternyata sedang tidur. Manu yang menyaksikan hal tersebut langsung terpesona dan menyatakan persetujuannya.

Sayangnya, perasaan Manu pada Tanu tak berbalas. Tanu ternyata mencintai pemuda lain. Itulah sebabnya mengapa di hari pertemuannya dengan Manu, Tanu sengaja menelan obat tidur agar Manu tak tertarik padanya. Tanu kemudian meminta Manu untuk membatalkan perjodohan tersebut. Dengan terpaksa Manu memenuhi permintaan Tanu. Ia dan keluarganya pun pulang dan mulai mencari wanita lain untuk menjadi calon istri Manu.

Dasar memang jodoh, Manu bertemu kembali dengan Tanu. Saat itu, dia dan Pappi (pelayan keluarga Manu) mendapat undangan menghadiri pernikahan Jassi, sahabat Manu. Siapa sangka ternyata Tanu adalah sahabat dari Payal, calon istri Jassi.

Di tengah-tengah persiapan Jassi dan Payal inilah Tanu dan Manu mulai menjalin pertemanan. Tanu bercerita tentang dirinya yang sedang berencana untuk kawin lari bersama kekasihnya. Tanu bahkan meminta bantuan Manu untuk membantu proses pernikahannya tersebut. Belakangan diketahui kalau kekasih Tanu adalah kakak dari calon istri yang pernah ditemui Manu setelah gagal menikahi Tanu.

Meski hatinya terluka, Manu dengan sukarela membantu persiapan pernikahan Tanu dan kekasihnya. Ia membantu meyakinkan orang tua Tanu agar menyetujui pernikahan putrinya. Ia bahkan menemani Tanu memilih pakaian pengantinnya. Hal inilah yang kemudian mulai menumbuhkan perasaan Tanu kepada Manu.

Pada akhirnya, Tanu pun memilih Manu. Ini tentu saja melukai perasaan Raja (kekasih Tanu) yang sangat mencintai Tanu. Tak mau kalah, tepat di hari pernikahan Tanu dan Manu, Raja pun datang bersama rombongan pengantin untuk menikahi Tanu.

***

Jika dilihat dari plot ceritanya, mungkin Tanu Weds Manu tak jauh berbeda dengan film romance India kebanyakan. Bahkan dari judulnya pun sudah bisa ditebak bagaimana akhir dari film ini. Meski begitu, satu hal yang membuat film ini menarik adalah karakter dari tokohnya. Tanu digambarkan sebagai gadis “rebel”. Sementara Manu merupakan seorang dokter yang kalem. Selain itu tokoh-tokoh pendukung dari film ini juga memberikan warna sendiri selama film berlangsung.

Judul : Tanu Weds Manu

Produser : Vinod Bachan, Shailesh R. Singh, Surya Singh

Sutradara : Anand L. Rai

Skenario : Himanshu Sharma

Pemeran : Kangana Ranaut, R. Madhavan, Jimmy Shergill

Produksi : 2011

Durasi : 119 menit

Rating : 3/5

Previous Post
Leave a comment

4 Comments

  1. hensamfamily

     /  October 6, 2015

    aku koq kesel ya dengan karakter2 di film ini maupun di sequelnya. seperti menonton film yang ga ada karakter yang bisa kita bela. Tapi mungkin itu justru keunikannya sehingga film ini jadi box office di India.

    Reply
    • Saya sih suka-suka aja sama karakter di film ini. Kalau soal box office, mungkin karena film ini “India” banget. Hehe

      Reply
  2. roman komedi?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: