BAJRANGI BHAIJAAN


Dalam perjalanannya menuju Delhi, Pawan Kumar Chaturvedi (Bajrangi) bertemu dengan seorang gadis kecil yang terpisah dari orang tuanya. Karena gadis kecil tersebut tak bisa berbicara dan terus membuntutinya, Pavan pun membawanya serta ke Delhi. Selama berada di Delhi, Pavan dan Munni (sebutan untuk gadis itu) tinggal di rumah orang tua Rasika, kekasih Pavan. Pada Munni, Pavan berjanji untuk mengantarkan Munni kepada orang tuanya.

Belakangan diketahui kalau Munni ternyata berasal dari Pakistan. Hal ini tentu saja membuat marah orang tua Rasika. Pavan pun diminta untuk segera mengembalikan Munni ke negaranya. Awalnya Pavan mendatangi kedutaan Pakistan. Sayangnya terjadi kerusuhan yang membuat Pavan harus kembali. Ia kemudian mendatangi sebuah travel agen untuk membuat paspor ke Pakistan. Alih-alih berhasil membuat paspor, Pavan malah nyaris ditipu oleh si petugas travel.

Menyadari kalau tak ada yang bisa ia percaya untuk mengantar Munni, Pavan pun memutuskan untuk mengantar sendiri Munni ke Pakistan. Ketiadaan paspor membuat Pavan harus memasuki Pakistan dengan cara ilegal. Dengan bantuan seorang pemuda Pavan pun berhasil memasuki Pakistan melewati terowongan rahasia. Ironisnya, begitu berhasil memasuki Pakistan, Pavan malah bersikeras meminta izin petugas agar bisa masuk. “Aku adalah pengikut Bajrang Bali (Dewa Hanoman?). Aku tidak akan melakukan sesuatu hal dengan cara licik,” begitu alasan yang diberikan Pavan.

Petugas yang tergugah pada keteguhan hati Pavan akhirnya mengizinkan Pavan memasuki kota. Sialnya, karena kejujurannya Pavan lagi-lagi harus berurusan dengan polisi Pakistan. Kali ini ia bahkan ditangkap dan dikira mata-mata dari India. Beruntung Pavan berhasil melarikan diri dan bertemu dengan Chand Nawab, seorang reporter yang mengikutinya karena mengira dirinya adalah mata-mata. Bersama dengan Chand Nawab, Pavan pun berusaha mengembalikan Munni ke rumah ibunya di Kashmir. Selama perjalanan itu, tak lupa pula Chand Nawab merekam kebersamaan Pavan bersama Munni. Berhubung tak ada stasiun televisi Pakistan yang bersedia menyiarkan video miliknya, Chand Nawab memutuskan mengunggah video tersebut ke internet.

Berkat rekaman video yang dibuat Chand Nawab, Pavan pun berhasil mengetahui kota asal Munni. Sayangnya, polisi keburu mencium jejaknya dan Chand. Untuk mengalihkan perhatian, Pavan pun menghadapi polisi yang mengejarnya sementara Chand Nawab mengantar Munni ke rumah orang tuanya. Pada akhirnya, Pavan berhasil mengembalikan Munni ke rumahnya, namun untuk itu ia harus mengorbankan dirinya. Bisakah Pavan kembali ke negaranya setelah tertangkap dan dituduh sebagai mata-mata?

***

Di Bollywood, kita mengenal 3 Khan. Shahrukh Khan, Salman Khan, dan Aamir Khan. Ketiga nama ini hingga saat ini masih berada di puncak popularitasnya meski usia mereka sudah hampir kepala 5. Ketiganya juga memiliki spesialisasinya masing-masing dalam film-film yang dibintanginya. Jika Shahrukh Khan dikenal sebagai King of Rommance, Aamir Khan dengan film-film kritiknya, maka Salman Khan adalah pahlawan bagi semua orang.

Setelah bertahun-tahun melewatkan film-filmnya, inilah pertama kalinya saya menonton film terbaru Salman Khan. Memang dari segi kemampuan berakting dan pemilihan cerita, Salman masih di bawah dua Khan saingannya. Namun berhubung para kritikus memberi komentar positif untuk film ini, saya pun memutuskan untuk menontonnya.

Siapa sangka mengikuti kisah perjalanan Pavan dan Munni dalam film ini sukses membuat saya menitikkan air mata. Cerita mengalir dengan sangat baik dan mengena. Karakter Pavan yang jujur dan naif berhasil dibawakan dengan baik oleh Salman Khan. Harshali Malhotra, gadis kecil pemeran Munni juga tampil sangat memikat. Kalau Nawazuddin Siddiqui, sepertinya tak perlu dibahas, ya. Dia ini sudah termasuk dalam daftar aktor watak Bollywood🙂

Sebagai penutup, seperti yang juga dikatakan orang-orang, Bajrangi Bhaijaan merupakan salah satu film terbaik Salman Khan, juga salah satu film Bollywood terbaik yang rilis di tahun 2015.

Judul : Bajrangi Bhaijaan

Produser : Salman Khan, Rockline Venkatesh

Sutradara : Kabir Khan

Skenario : K. V. Vijayendra Prashad, Kabir Khan, Parveez Shaikh

Cerita : K. V. Vijayendra Prashad

Pemeran : Salman Khan, Kareena Kapoor Khan, Nawazuddin Siddiqui, Harshali Malhotra

Music : Pritam

Durasi : 159 menit

Produksi : 2015

Rating : 4/5

Previous Post
Leave a comment

14 Comments

  1. Aku baca setelah nonton aja yaaa😀

    Reply
  2. jadi penasaran….

    Reply
  3. Aku baru kelar nonton Mak, sedih lucu campur aduk wekekekek ^o^

    Reply
  4. saya udah nonton filmnya mbak🙂 dan sudah terpikir mau buat reviewnya juga🙂
    ceritanya bagus dan menyentuh🙂

    Reply
  5. Udah lama ngga nonton bollywood bagus. Masukin list ah…

    Reply
  6. nurhasanah

     /  November 20, 2015

    Salam kenal ayana….Sebenarnya baca ini review gak sengaja sih pengen cari sinopsis film Bollywood yg bagus gitu.kemarin soalnya baru bisa nonton raamleela dan klepek2 dg ranver sama depika.eh…malah kegoda pengen komen jg ttg film ini, coz udah nonton sih.saya jg jarang nonton atau malah gak pernah kali yah nonton filmnya salman, kecuali ini.saya setuju dg ayana kalo mmg aktingnya Khan gak sebanding sih dg dua Khan lainnya, tp saya.nonton ini lebih krn nawasuddin siddiqui…hehehe, sama anak Kecil imutnya itu loh….overall ternyata mmg bagus bgt film ini.pantesan masih terlaris yah……trimakasih….

    Reply
    • Salam kenal jugaa. Tos dulu nih sama sesama penggemar bollywood🙂
      Kalau kataku sih ini film terbaik salman khan dan layak masuk nominasi filmfare🙂

      Reply
  7. penasaran cerita selanjutnya…kapan tayang lagi film ini di TV??

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: