DRISHYAM


220px-drishyam_2015_film

Vijay Salgaonkar adalah seorang pemilik usaha TV kabel di sebuah daerah bernama Pondolem di Goa. Meski hanya sekolah hingga kelas 4, Vijay memiliki banyak pengetahuan berkat kesukaannya menonton berbagai jenis film hingga pagi di kantornya. Ia memiliki seorang istri yang cantik dan dua putri yang sangat ia cintai. Oleh warga kota, Vijay juga dikenal sebagai warga yang baik dan berhati mulia.

Satu hari, Anju, putri sulung Vijay mendapat ancaman dari salah seorang siswa yang mengikuti camp bersamanya. Sam -nama siswa itu- menunjukkan video rekaman saat Anju sedang mandi. Anju yang ketakutan menceritakan ancaman Sam pada sang ibu.

Malam harinya, Anju dan ibunya berusaha merebut ponsel berisi rekaman video tersebut. Sayangnya Saat hendak merebut ponsel milik Sam, Anju tanpa sengaja membunuh Sam. Dalam kepanikan, akhirnya Anju dan ibunya mengubur Sam di halaman rumah mereka.

Ketika Vijay mengetahui tragedi yang terjadi di rumahnya, Vijay pun mengambil alih situasi. Berbekal pengetahuan yang dimilikinya dari menonton film, Vijay berusaha menciptakan alibi yang bisa menghilangkan bukti kalau ia dan keluarganya.

Beberapa minggu kemudian, perihal kematian Sam mulai terkuak. Yang cukup mengejutkan, Sam ternyata putra tunggal dari Meera Deskhmukh -Inspektur Jenderal di Goa-. Mengetahui hal ini, Gaitonde -seorang polisi yang kerap bersitegang dengan Vijay- bersikeras mengatakan kalau Vijay terlibat dalam hilangnya Sam. Menguatkan dugaan Gaitonde, hasil pelacakan sinyal ponsel Sam sebelum menghilang juga menunjukkan kalau Sam pernah berada di Pondolem.

Penyelidikan pun dimulai. Vijay dan seluruh keluarganya dimintai keterangan. Para saksi juga dipanggil untuk memastikan kebenaran ucapan Vijay dan keluarganya. Hasilnya, semua bukti dan saksi tersebut menunjukkan kalau Vijay dan keluarga berada di luar kota saat Sam diduga ke rumah mereka.

Meski alibi yang diberikan sangat kuat, insting polisi Meera Deskhmukh yakin kalau keluarga tersebut telah berbohong. Ia pun melakukan segala cara untuk membuat Vijay dan keluarganya mengaku. Berhasilkah Meera dan para polisi tersebut membongkar kebenaran yang disembunyikan Vijay?

***

Drishyam merupakan remake dari film Telugu yang berjudul sama yang diproduksi tahun 2013. Film ini cukup berhasil membuat saya penasaran tentang bagaimana Vijay menciptakan alibi bagi keluarganya. Film ini juga menunjukkan kalau melalui film kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan, salah satunya adalah cara membuat alibi.

Judul : Drishyam (Visual/The Sight)

Produser : Kumar Mangat Pathak, Ajit Andhare, Abhishek Pathak

Sutradara : Nishikant Kamat

Skenario : Upendra Sidhaye

Cerita : Jeethu Joseph, Upendra Sidhaye

Pemeran : Ajay Devgan, Shriya Saran, Tabu, Rajat Kapoor, Ishita Dutta

Durasi : 163 menit

Produksi : 2015

Rating : 4/5

Previous Post
Leave a comment

3 Comments

  1. yang disayangkan adalah mendapat info yang tidak bagus dari film dan kemudian dipraktekkan

    Reply
    • heeh. kalau nggak salah film ini (versi aslinya) sempat diprotes karena muatannya tersebut. tapi kalau dilihat dari segi plot dan cerita emang keren ini filmnya

      Reply
  2. nurhasanah

     /  December 4, 2015

    Mau donlot dulu ah…trus komen…..
    Syukriya ayana……(“_”)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: