BAAHUBALI : THE BEGINNING


220px-baahubali_poster

Di sebuah sungai tampak seorang wanita paruh baya membawa seorang bayi dalam pangkuannya. Bagian belakang tubuhnya tertancap panah. Dari jejak langkahnya jelas sekali kalau dirinya sedang dikejar-kejar para pembunuh.

Dengan kemampuan terakhir yang dimilikinya, sang wanita paruh baya berhasil menyelematkan bayi yang dibawanya. Bayi tersebut kemudian ditemukan oleh Sanga dan suaminya. Oleh Sanga, sang bayi kemudian diangkat sebagai anaknya dan diberi nama Shiva.

Dua puluh lima tahun berlalu, Shiva tumbuh menjadi seorang pemuda tampan nan kuat. Dia bisa memanjat tebing bahkan mengangkat patung Dewa Siwa. Satu hal yang membuatnya penasaran selama bertahun-tahun adalah sebuah tempat yang terletak di puncak tebing. Ada apakah gerangan di sana? tanyanya selalu.

Sebuah topeng wanita akhirnya berhasil mengantarkan Shiva ke puncak tebing. Di atas sana ternyata terdapat sebuah sekelompok orang yang berniat membebaskan seorang wanita bernama Devasena. Avantika, nama gadis pemilik topeng tersebut merupakan salah satu dari kelompok pembebas tersebut.

Rasa cinta Shiva pada Avantika membuatnya bersedia membantu Avantika untuk membebaskan Devasena. Devasena sendiri kemudian diketahui sebagai istri dari raja Mahismati yang dikudeta. Bhallaladeva, raja Mahismati yang berkuasa sekarang dikenal sebagai seorang tiran. Berbekal keberanian dan kekuatannya, Shiva pun menjejakkan kakinya di Kerajaan Mahismati.

Kemunculan Shiva di Mahismati menimbulkan kejutan tersendiri di kerajaan. Bagaimana tidak? Shiva memiliki wajah yang sangat persis dengan raja Mahismati terdahulu, Baahubali. Dari sinilah kemudian diketahui siapa sebenarnya Shiva yang pernah ditemukan Sanga dan suaminya dua puluh lima tahun silam.

***

Baahubali merupakan film Epos yang dibuat oleh industri perfilman Telugu dan Tamil. Filmnya sendiri terdiri atas 2 bagian, yakni Baahubali : The Beginning dan Baahubali : The Conslusion yang akan rilis tahun 2016 nanti.

Filmnya sendiri boleh dibilang sangat keren dari segi sinematografi. Tak hanya itu, plot dan alur ceritanya juga terjaga meski durasi film ini 2,5 jam lebih. Yang membuat penasaran tentu saja bagaimana kelanjutan kisah dari Baahubali di tahun 2016 nanti.

Judul : Bahubali : The Beginning

Produser : Shobu Yarlagadda, Prasad Devineni

Sutradara : S. S. Rajamouli

Skenario : S. S. Rajamouli

Cerita : K. V. Vijayendra Prasad

Pemeran : Prabash, Rana Daggupati, Tamannaah, Anushka Shetty

Musik : M. M. Keeravani

Durasi : 158 menit

Produksi : 2015

Rating : 4/5

Previous Post
Leave a comment

8 Comments

  1. heavendrive

     /  December 22, 2015

    Kalo pilem indihe kenapa gue selalu kiblatnya ke elu ya Na….hahahahaaha

    Reply
  2. nurhasanah

     /  December 23, 2015

    wuah nonton dirsyama aja belum, ayana sdh ngepost bahuubali, sempat baca reviewnya sih di beberapa forum, cman karena tamil, saya belum nonton.but…
    kalo ayana saja ngasih 4 star…berarti baguss yah…..
    ayana…..review bajirao sama dilwale yah kalo udah ada link downloadnya…..saya sudah sih nonton, tapi pengen aja denger gimana pendapatnya ayana…..
    terimakasih…..

    Reply
    • Aku nontonnya yang sudah dubbing bahasa hindi🙂
      Insya Allah akan direview tapi kayaknya lebih bagus bajirao mastani ketimbang dilwale😀

      Reply
  3. cari… cari😀

    Reply
  4. aku baru sampe nonton lima menit di awal…. kekekkeke….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: