DILWALE


Dalam perjalanan pulang bersama sahabatnya, Veer bertemu dengan seorang gadis dengan motor yang mogok. Terpesona dengan kecantikan si gadis, Veer berinisiatif memberikan pertolongan. Keduanya pun berkenalan. Ishita, nama si gadis cantik. Dengan mobil yang dipakainya, Veer kemudian mengantarkan Ishita ke tempat tujuannya. Dasar namanya jodoh, Veer kembali bertemu dengan Ishita. Kali ini Ishita datang ke bengkel milik Veer dan kakaknya untuk memperbaiki motornya yang rusak.

Atas saran dari sahabatnya, Veer mengutarakan perasaannya pada Ishita. Gayung pun bersambut. Ishita ternyata memiliki perasaan yang sama terhadap Veer. Keduanya kemudian sepakat untuk memberitahukan hubungan mereka pada Raj, kakak lelaki Veer satu-satunya.

Mengetahui hubungan adiknya, Raj pun berinisiatif menemui keluarga Ishita untuk membicarakan hubungan adiknya. Siapa sangka pertemuan ini membuka kembali kisah cinta lama Raj lima belas tahun yang lalu. Meera, kakak Ishita ternyata pernah menjalin hubungan dengan Raj yang dulunya bernama Kaali. Keduanya berpisah karena sebuah kesalahpahaman.

Mengetahui adiknya berhubungan dengan adik Kaali, Meera meminta Ishita memutuskan hubungan dengan Veer. Namun alih-alih mengikuti keinginan sang kakak, Veer dan Ishita malah berusaha memperbaiki hubungan kedua kakak mereka. Apalagi kemudian keduanya mengetahui kalau kakak-kakak mereka pernah menjalin kasih dan berpisah. Lucunya, kisah cinta yang diceritakan kepada Veer dan Ishita jauh berbeda dengan kenyataan yang sebenarnya. Apakah akhirnya Raj/Kaali bisa berbaikan kembali dengan Meera?

***

Dilwale merupakan film reuni terbaru Shahrukh Khan dan Kajol setelah film mereka yang terakhir My Name Is Khan. Dalam promosinya, Dilwale ini digadang-gadang bakal mengingatkan kembali penonton akan nuansa romantis Simran dan Raj dalam Dilwale Dulhania Le Jayenge. Saya sendiri awalnya mengira film ini mengisahkan kehidupan Kajol dan Shahrukh Khan sebagai suami istri. Sayangnya, ternyata saya salah.

Saya sendiri tidak mengerti atas dasar apa Shahrukh Khan memilih film-film yang dibintanginya. Makin ke sini filmnya semakin tidak jelas. Mungkin Shahrukh Khan terlalu terperangkap dengan image King of Romance-nya sehingga tidak bisa memilih film yang benar-benar bagus. Apalagi sekarang ini Bollywood lebih banyak diisi film bernuansa serius.

Kelemahan Dilwale sendiri jelas terletak pada ceritanya. Sepanjang dua setengah jam perjalanan penonton disuguhi sebuah cerita dangkal yang begitu mudah ditebak akhirnya. Pun akting para pemainnya tidak bisa menyelamatkan film ini dari tragedi. Seandainya saya bisa berbicara pada Shahrukh Khan, saya akan berkata padanya untuk meninggalkan Farah Khan dan Rohit Shetty lalu mulai mendekati Sanjay Leela Banshali atau Vishal Bhardwaj. Yah, semoga saja film Shahrukh yang terbaru nanti bisa lebih baik ketimbang Dilwale.

 

Judul Film : Dilwale

Produser : Gauri Khan, Rohit Shetty

Sutradara : Rohit Shetty

Cerita : Yunus Sajawal

Dialog : Sajid-Farhad

Pemeran : Shahrukh Khan, Kajol, Varun Dhawan, Kriti Sanon

Music : Pritam Chakraborty

Durasi : 154 menit

Tahun Rilis : 2015

Rating : 1/5

Leave a comment

4 Comments

  1. waduh…. cuma dapat rating 1 doang.
    jelek banget, mbak?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: