PREM RATAN DHAN PAYO


Beberapa hari jelang penobatannya sebagai raja, Pangeran Vijay Singh mengalami kecelakaan. Bukan kecelakaan biasa tentunya, namun usaha seseorang untuk menyingkirkannya. Beruntung Vijay masih bisa diselamatkan dan kemudian dirawat secara tersembunyi oleh penasihat kerajaan, Deevan Shahab.

Prem Dilwala adalah seorang aktor pertunjukan keliling. Bersama sahabatnya, Kanhaiya ia pergi menuju Pritampur agar bisa bertemu Putri Maithili yang selama ini ia kagumi. Dalam perjalanan Prem bertemu dengan Sanjay, salah satu pengawal kerajaan yang baru saja membeli obat untuk Vijay.

Kemiripan wajah Prem dengan Vijay membuat Sanjay membawanya ke hadapan Deevan Shahab. Sanjay mengusulkan agar Prem menggantikan Pangeran Vijay hingga masa pengobatannya berakhir. Meski awalnya menolak, pada akhirnya Deevan Shahab setuju untuk menjadikan Prem sebagai pengganti Pangeran Vijay.

Berpura-pura sebagai pangeran secara tidak langsung mewujudkan impian Prem untuk bertemu Putri Maithili yang merupakan tunangan pangeran Vijay. Karena karakternya yang hangat, Prem sebagai Pangeran Vijay berhasil mencairkan kekakuan hubungan Pangeran Vijay dengan Putri Maithili. Tak hanya itu, ia bahkan berhasil memperbaiki huhungan persaudaraan yang putus antara Vijay dengan dua adik perempuannya, Chandrika dan Randhika.

Di lain pihak, para musuh yang mengetahui kalau sosok pangeran yang ada di istana adalah palsu berhasil menemukan tempat persembunyian Pangeran Vijay. Mereka kemudian menculik Pangeran Vijay dan memberitahukan hal ini pada Deevan Shahab. Dapatkan Deevan Shahab dan Prem menyelamatkan Pangeran Vijay?

***

Prem Ratan Dhan Payo bisa dibilang merupakan lanjutan kesuksesan Salman Khan setelah Bajirao Bhaijaan. Dari segi cerita sendiri, agak sedikit mengingatkan saya pada film Korea berjudul Masquerade yang rilis tahun 2012 lalu. Bedanya adalah Masquerade diadaptasi dari novel Mark Twain yang berjudul The Prince and The Pauper sementara Prem Ratan Dhan Payo diadaptasi dari novel berjudul The Prisoner of Zenda.

Kelebihan dari film Pren Ratan Dhan Payo ini sendiri ada pada settingnya yang megah. Wajar saja tentunya mengingat film ini bertema kerajaan. Adapun untuk akting, baik Salman dan Sonam sama-sama cukup baik memainkan perannya. Kalau secara pribadi sih, saya malah lebih tertarik dengan akting Swara Bhaskar yang berperan sebagai adik tiri Pangeran Vijay.

Judul : Prem Ratan Dhan Payo (Receive a Treasure Called Love)

Produser : Ajit Kumar Barjatya, Kamal Kumar Barjatya, Rajkumar Barjatya

Sutradara : Sooraj R. Barjatya

Skenario dan Cerita : Sooraj R. Barjatya

Adaptasi dari : The Prisoner of Zenda

Pemeran : Salman Khan, Sonam Kapoor, Neil Nitin Mukesh, Anupam Kher, Swara Bhaskar

Music : Himesh Reshammiya & Sanjoy Chowdury

Durasi : 164 menit

Tahun Rilis : 2015

Rating : 3/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

4 Comments

  1. hiks… koneksi inet lemot jadi nggak bisa streaming lagi

    Reply
  2. heavendrive

     /  March 29, 2016

    selalu indiheeee…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: