TE3N


Selama 8 tahun, John Biswas secara rutin mendatangi kantor polisi di Kolkata. Kedatangannya adalah untuk mencari keadilan bagi cucunya yang diculik dan meninggal 8 tahun sebelumnya. Kasus tersebut tak terselesaikan karena hingga kini tak diketahui siapa penculik Angela, cucu John. Bahkan, Martin, inspektur polisi yang bertugas menangani kasus tersebut memilih mengundurkan diri dan beralih profesi menjadi pendeta setelah kegagalannya.

Satu hari, saat dirinya sedang berbelanja, tanpa sengaja kakek John bertemu seorang gadis tuna rungu yang mengenakan topi rajut milik almarhum cucunya. Penasaran, kakek John pun mulai mencari tahu dari mana si gadis tuna rungu mendapatkan topi rajut tersebut. Dari sini, Kakek John mengetahui kalau topi tersebut ditemukan bersama beberapa barang lain yang ditemukan dalam sebuah kotak yang ditanam di sebuah komplek pekuburan. Kakek John kemudian mengajak Pendeta Martin untuk melakukan penyelidikan. Sayangnya, Pendeta Martin menolak hingga akhirnya Kakek John memilih melakukan pencariannya sendirian.

Seiring dengan penyelidikan yang dilakukan Kakek John, sebuah penculikan terjadi lagi. Ronnie, cucu seorang mantan pegawai pemerintahan diculik. Anehnya kasus penculikan ini sangat mirip dengan penculikan cucu Kakek John yang terjadi 8 tahun sebelumnya. Sarita, inspektur polisi yang bertugas kemudian meminta bantuan Pendeta Martin untuk menyelesaikan kasus ini.

Berkat kesigapan polisi, pelaku penculikan berhasil tertangkap saat  akan membawa lari uang yang sudah disiapkan. Namun alangkah terkejutnya Sarita ketika mengetahui siapa orang yang membawa kabur uang dalam tas sekaligus tertuduh penculik Ronnie. Pendeta Martin sendiri masih dilanda keraguan dengan hasil yang telah didapatkan oleh Sarita. Dalam pandangannya, ada kejanggalan dari bukti-bukti yang mereka dapatkan. Ia pun berusaha menggali kembali kasus ini. Benarkah penculikan tersebut dilakukan oleh orang yang sama?

***

Setelah berhasil memenangkan National Award lewat Piku, Amitabh Bachchan kembali lagi di tahun 2016 lewat film Wazir dan Te3n. Saya awalnya mengira film ini akan bercerita tentang remaja sebab judulnya yang Te3n. Eh kok ternyata ceritanya malah thriller begini yak? He. Dari segi akting sendiri, para pemerannya kayaknya tak perlu diragukan lagi. Meski untuk Amitabh Bachchan, aktingnya di Piku masih paling oke. Sedangkan untuk cerita, plot dan twist-nya juga cukup menarik. Film ini sendiri memberikan pesan pada kita akan kegigihan seorang kakek dalam mencari keadilan bagi cucunya.

Judul : Te3n

Produser : Sujoy Ghosh, Gulab Singh Tanwar, Hyunwoo Thomas Kim, Suresh Nair, Sameer Rajendran, Gauri Sathe

Sutradara : Ribhu Dasgupta

Skenario : Suresh Nair, Ritesh Shah, Bijesh Jayarajan

Pemeran : Amitabh Bachchan, Vidya Balan, Nawazuddin Siddiqui

Durasi : 136 menit

Produksi : 2016

Rating : 3,5/5

Previous Post
Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

sriwidiastuti

Just another WordPress.com site

Anastasye Natanel

the random things in life

rosimeilani.com

Rosi Berbagi Informasi Seputar Inggris, Travel dan Tips Menulis

%d bloggers like this: